Makassar, Inspirasimakassar.com:

Yayasan Hadji Kalla merupakan lembaga sosial Kalla Group yang mengelola Zakat, Infaq dan Sodaqah dari perusahaan-perusahaan dibawah naungan Kalla Group.

Didirikan pada 24 April 1984, Yayasan Hadji Kalla kini mengelola banyak program sosial secara sistematis sejak 10 tahun terakhir.

Adapun programnya meliputi program di bidang Keislaman, Kemanusiaan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi Sosial, dan Pendidikan.

Salman Febriyansyah selaku Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla mengungkapkan, di bulan suci Ramadan ini, Yayasan Hadji Kalla menghadirkan program pemberian bantuan untuk ribuan kaum dhuafa yang tersebar di Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Sulteng.

ÔÇťAdapun program-program yang dijalankan pada Ramadhan 2021 ini ialah Program Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan, Bantuan Buka Puasa Masjid (Kota Makassar), Bantuan Sembako Ramadhan, Program, Wakaf Al-Quran, dan Program Tebar Dai”, imbuhnya, Senin (26/4)..

Adapun sumber pendanaan, untuk berbagai program di Yayasan Hadji Kalla berasal dari keuntungan dari Kalla Group yang dibayarkan dalam bentuk zakat, cetusnya.

Yayasan Hadji Kalla terdiri dari empat bidang, yakni yang pertama, Islamic Care dengan program meliputi pendidikan agama Islam, bantuan langsung kepada fakir miskin, dan juga rumah ibadah.

Yang kedua, adalah Edu-Care dengan program meliputi bantuan kepada pelajar, tenaga pendidik, dan lembaga pendidikan.

Yang ketiga, ialah Humanity and Environment Care dengan program penanganan isu kesehatan, lingkungan, dan bencana.

Dan yang terakhir, Economic and Social Care yang menjalankan program pemberdayaan desa tertinggal dan peningkatan ekonomi rakyat berbasis komoditas lokal.

BAGIKAN
Berita sebelumyaPenawaran Menarik dari Kalla Inti Karsa di NIPAH dan MaRI
Berita berikutnyaAthira Gelar Olimpiade Al-Qur’an Vol 2 se-Sulsel
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here