Makassar, Inspirasimakassar.com:

Komunitas sepeda Salis deputi Fun Bike (SDFB) turut memeriahkan
Fun Bike Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar, Minggu (28/11/2021) dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 76 RRI yang jatuh pada 11 September 2021 lalu.

Sebanyak 1000 komunitas sepeda yang telah mendaftar pada panitia Fun Bike RRI Makassar, salah satu diantaranya komunitas sepeda Salis deputi 83 yang berangggotakan alumni SMA 159 Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Dijelaskan, Dewan pembina Salis Deputi Fun Bike, Irham Prabudjaya mengatakan, kami sudah persiapkan tim untuk mengikuti Fun Bike RRI sebelum kegiatan berlangsung, beberapa diantaranya anggota kami berdomisili di Jakarta dan sengaja hadir ke Makassar guna memeriahkan Fun Bike RRI.

“Jadi kami telah persiapan jauh hari guna mengukuti Fun Bike RRI, beberapa anggota Salis berdomisili diluar Makassar sengaja hadir guna memeriahkan kegiatan ini”, ungkapnya, di Hotel Aryaduta, Minggu 28 November 2021.

Namun sayangnya, kata Irham Prabudja, rute yang kami lalui sangat singkat sehingga kedepan pihaknya meminta pada panitia pelaksana agar rute yang dilalui peserta lebih padat sehingga kami pun dapat memacu adrenalin meski diusia 50an.

“Sayangnya, rute Fun Bike RRI ini sangat singkat jadinya kami mampir ke Warung Kopi untuk sekedar ngobrol dan mempererat silaturahim untuk kedepan kami minta pada penyelenggara agar rute lebih dipadatkan”, bebernya.

Harapannya, sambung Irham, keberadaan komunitas sepeda dan event Fun Bike merupakan salah upaya promosi wisata lokal melalui event Gowes baik lokal maupun nasional.

Alimuddin Tiro selaku Ketua IKA Salis deputi 83 menambahkan, mengingat usia yang tidak lagi muda bahkan alumni IKA Salis deputi 83 ini pada umumnya berusia 50an sehingga dipandang perlu untuk melakukan aktifitas olahraga seperti bersepeda untuk menjaga tubuh tetap sehat dan kuat.

“Gowes dapat membangkitkan semangat hidup apalagi diusia yang rentan terkena penyakit, Selain itu dapat mempererat silaturahim sesama alumni IKA Salis deputi 83”, pungkasnya. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBAZNAS Makassar Raker, 10 Masjid Terima Bantuan
Berita berikutnyaBI Sulsel Gelar Anging Mammiri Business Fair
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here