Selayar, Inspirasimakassar.com:

Rapat Anggota Tahunan (RAT), Koprasi Primkopol Polres Kepulauan Selayar tahun Buku 2020, digelar di Aula Serbaguna Polres Kepulauan Selayar. Agendanya, laporan pertanggung jawaban pengurus, Selasa (27/4/2021).

Ketua Koprasi Primkopol Polres Kepulauan Selayar, AKP Andi Agus dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggota Koperasi Primkopol tahun 2020 sebanyak 294 terdiri dari Anggota Polres Selayar, PNS dan karyawan.

“Modal Koprasi hingga tahun 2020 sebesar Rp 10.166.303.819 meningkat sekitar 8 persen dari tahun 2019,” jelasnya.

Kadis Perindagkum Drs. Hizbullah Kamaruddin mengatakan bahwa Koprasi Polres Selayar adalah koprasi peringkat terbaik di kabupaten kepulauan selayar olehnya itu kami ucapkan selamat kepada koperasi Primkopol Resor Kepulauan Selayar yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan dan terus berkiprah meningkatkan koperasi demi kesejahteraan anggota.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Drs. Hasbullah yang juga hadir pada kegiatan itu mengatakan bahwa dalam perkoprasian sebagaimana dalam regulasi, koprasi tidak ada bunga tapi dikenal sebagai jasa.

“Jasa dengan bunga sebagaimana perbankkan bunga adalah ditentukan oleh satu pihak saja yaitu pihak perbankkan sementara dalam konteks Koprasi dikenal sebagai jasa yang ditentukan oleh hasil musyawarah anggota,” jelasnya.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmanganro Machmud, S.ik, MH dalam sambutannya mengapresiasi Pengurus Koperasi Primkopol Polres Selayar yang telah mengelola Koperasi hingga mencapai prestasi yang membanggakan.

“Ia juga menyampaikan bahwa koprasi kita sudah arahkan dari Konpensional ke sistem syari’ah guna mencegah Anggota koprasi dari bahaya ribah dan Anggota tidak perlu lagi pinjam uang diluar baik di Bank ataupun di koprasi dalam rangka mewujudkan ekonomi anggota yang lebih maju serta terhindar dari ribah,” Ujarnya.( Ucok haidir )

BAGIKAN
Berita sebelumyaDG Rupiarsieh Resmikan Lions Club Makassar Losari
Berita berikutnyaMaxone Hotel & Resort Sajikan Pa’Buka
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here