Makassar, Inspirasimakassar.com.

Ketua Umum IKA SMANSA, Andi Ina Kartika Sari yang sebelumnya telah berjanji dan menegaskan kesiapannya menghadiri kegiatan launching Band SMANSA Smart 82, ternyata tidak muncul-muncul tanpa kabar dan alasan yang jelas hingga acara berakhir larut malam. Namun ketidak hadirannya pun tidak mengurangi sedikitpun kemeriahan dan kesuksesan acara tersebut

Sikap ingkar janji yang ditunjukkan jelas mengundang kecaman dan sorotan dari ratusan alumni SMANSA Smart 82 maupun sejumlah alumni angkatan lainnya yang hadir. Para alumni itu menilai Andi Ina Kartika Sari tidak layak memimpin IKA SMANSA. Alasannya, bersangkutan tidak mampu menjalankan fungsi dan perannya sebagai seorang ‘Ibu yang bijak’ dari ribuan alumni SMANSA yang diibaratkan ‘anak-anaknya’.

Fatalnya lagi, ungkap seorang panitia, sejak sore hari nomor HP/WA milik Andi Ina Kartika sudah tidak aktif hingga larut malam. Ini menimbulkan dugaan kuat jika Ketua Umum IKA SMANSA yang juga Ketua DPRD Sulsel tersebut terkesan menghindar untuk memenuhi janjinya menghadiri acara launching Band SMANSA Smart 82.

Padahal ketika menerima kunjungan audiensi perwakilan alumni SMANSA Smart 82 di rumah jabatan Ketua DPRD Sulsel pada Kamis (09/09/2021) malam, Andi Ina Kartika telah menegaskan kesiapannya untuk hadir di acara launching, dan bahkan iapun langsung menyerahkan undangan ke ajudannya dan berpesan untuk mengingatkannya nanti.

Disamping janji yang dilontarkan di rujab itu dan menjadi judul utama belasan media online di daerah ini, Andi Ina Kartika pada Sabtu (11/09/2021) siang masih kumpul dan ngobrol bersama di Upperhills dengan para Pembina SMANSA Smart 82 saat menghadiri pesta pernikahan putra salah seorang alumni SMANSA Smart 82.

Menyikapi tindakan ingkar janji dan kebijakan-kebijakan kontroversial sebelumnya yang telah ditunjukkan Ketua IKA SMANSA ini, sejumlah tokoh alumni SMANSA Smart 82 sangat menyesalkan dan merencanakan membuat mosi tak percaya terhadap kepemimpinan Andi Ina Kartika Sari sebagai Ketua Umum IKA SMANSA.

Dihadiri 200-an Undangan

Seperti diketahui, launching band SMANSA Smart 82 diikemas secara spektakuler dan dihadiri sekitar 200-an undangan. Hajatan tersebut berlangsung meriah, serta meraih sukses besar, Sabtu (11/09/2021) malam di Attic Hall, Lantai 15 Novotel Hotel Jln Chairil Anwar, Makassar.

Selain para alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang tergabung dalam wadah SMANSA Smart 82, tampak pula hadir menyemarakkan gawe panggung musik tersebut sejumlah perwakilan alumni SMANSA dari angkatan lainnya, serta beberapa tamu kehormatan.

Para alumni SMANSA Smart 82 yang hadir, beberapa di antaranya berasal dari luar Kota Makassar. Mereka datang secara khusus untuk menyaksikan dan memeriahkan hajatan ini. Seperti Umar Arsal dan Wawa (Jakarta), dr Ratna (Jember), serta dari beberapa daerah kabupaten di Sulsel (Wajo, Palopo dan Bulukumba).

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan pengawasan ketat petugas Satgas Covid-19, acara diawali santap malam bersama kemudian dilanjutkan pembacaan doa oleh Ustadz Azikin, dan diteruskan sepatah kata dari Koordinator SMANSA Smart 82, Dr Nasmilah Yunus yang didampingi Igel Idayanti (Sekretaris) serta Sekar Azikin (Bendahara).

Memasuki puncak acara, Pembina SMANSA Smart 82, Drs Azhary Sirajuddin tampil memberikan sambutannya dan sekaligus meresmikan kehadiran Band SMANSA Smart 82 yang baru sebulan terbentuk, dengan diwarnai semburan kembang kertas ke udara dan lantunan instrumen lagu daerah Makassar “Anging Mammiri”.

Dalam sambutannya, Azhary Sirajuddin kembali memaparkan kronologis terbentuknya wadah SMANSA Smart 82 yang beranggotakan sekitar 300-an alumni, dan juga sederet prestasi serta seabrek kegiatan yang telah digelar, hingga keinginan membentuk grup band yang didukung peralatan musik milik sendiri.

“SMANSA Smart 82 adalah wadahnya para alumni yang ‘cerdas’. Dalam bahasa Inggris, Smart artinya cerdas. Itu berarti teman-teman yang tergabung di SMANSA Smart 82, adalah orang-orang cerdas,” ungkap Azhary yang spontan mendapatkan aplaus dan tepuk tangan meriah dari para undangan.

Menurut Azhary lagi, keberadaan grup band SMANSA Smart 82 ini semata-mata bertujuan untuk kembali membangkitkan semangat bermain musik dari sejumlah alumni yang memang sudah piawai memainkan alat musik dan menyanyi dari panggung ke panggung sejak masih bersekolah dibangku SMANSA.

Usai memberi sambutan, Azhary langsung menggebrak suasana menyanyikan lagu “Bang Toyib” yang membuat hampir seluruh undangan ikut berjingkrak-jingkrak dan nyanyi bersama serta larut dalam suasana kegembiraan bertemu maupun bernostalgia mengenang masa-masa indah yang pernah terjadi pada puluhan tahun silam.

Didukung perangkat alat musik terbilang canggih dan sound system berkekuatan listrik ribuan watt milik Raymond Rehatta, penampilan Band SMANSA Smart 82 yang digawangi Putrawan Hadi (gitar), Endhy Suharto (bass), Bur Ago (drumm), Jemy (perkusi) dan Bondan (keyboard) terlihat begitu enerjik mengiringi sejumlah penyanyi yang bergantian tampil.

Selain penyanyi-penyanyi SMANSA Smart 82 seperti Asriawan Umar, Oka Sudarsana, Iskandar Djakaria, Hadijah Usman, Islamsyah Razak, Firman, Gusti, Asegaf, Trio Botak (Umar, Iskandar dan Gempa), tampil pula menyumbangkan suaranya beberapa perwakilan angkatan lain di SMANSA (81, 83, 84 dan 85) serta bintang tamu Yosep Pesolima.

Acara launching Band SMANSA Smart 82 yang turut disaksikan langsung secara virtual oleh puluhan alumni SMANSA dari berbagai kota di Indonesia melalui aplikasi zoom, diakhiri dengan nyanyi bersama seluruh undangan mengumandangkan lagu “Kemesraan” sambil saling bergandeng tangan dan melambai-lambaikan tangan keatas. (JW)

BAGIKAN
Berita sebelumyaUNM Gelar PKM bagi Guru di SMAN Duampanua Pinrang
Berita berikutnyaDua Bersaudara Anak Alumni FIK UNM, Pemain Tenis Masa Depan Sul-Sel
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here