Makassar, Inspirasimakassar.com:zainal beta

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Zaenal Betta merasa kecewa atas keberadaan 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang realisasi dibawah 90 persen. Itu terlihat dari setiap tahun laporan LKPJ Wali Kota Makassar tidak ada perubahan bahkan presentasi kenaikannya hanya 5-10 persen. Bahkan, masih minim realisasi anggarannya.

Zaenal Betta mengemukakan, ke 16 OPD tersebut masing-masing Dinas Pendidikan (88 persen), Dinas Kesehatan (89 persen), Dinas Pekerjaan Umum (84 persen), Badan Penangulangan Bencana daerah (55 persen), Sekertariat DPRD Makassar (84 persen) dan 15 kecamatan (84 persen), serta Dinas tata ruang dan bangunan (73 persen).
Ada pula Dinas Perumahan dan Kawasan Kumuh (78 persen), Dinas Pemadam Kebakaran (87 persen), Dinas Pertanahan (34 persen), Dinas Lingkungan Hidup (85 persen), Dinas Perhubungan (81 persen), Dinas Komunikasi dan Informasi (89 persen), Dinas Perpustakaan (89 persen), Bapenda (77 persen), dan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (62 persen), (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDPRD Makassar, Kapolsek, dan Satpol Briefing
Berita berikutnyaKetua Pansus DPRD Makassar Kecewa
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here