Makassar, Inspirasimakassar.com:

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mewisuda sebanyak 1.257 orang alumni pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Milad ke-59 dan Wisuda ke-76, di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Kamis, 23 Juni 2022.
Dari 1.257 alumni yang diwisuda tersebut, nama Eka Mahendra Putra diumumkan sebagai wisudawan, dan Eka ternyata adalah seorang penghafal Al-Qur’an 30 juz. Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar berhasil menyelesaikan studi selama tiga tahun dan tujuh bulan, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,95.
Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri, yang membacakan SK penetapan Eka Mahendra sebagai wisudawan terbaik, mengatakan, penetapan wisudawan terbaik berdasarkan seleksi tim universitas tentang pengetahuan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, pemahaman Al-Qur’an, pegetahuan akademik, serta organisasi perguruan tinggi dan kemahasiswaan.
Penegasan prestasi Eka Mahendra kembali ditegaskan Pelaksana Harian Rektor Unismuh Dr Abdul Rakhim Nanda, dengan mengatakan, Eka Mahendra merupakan hafiz atau penghafal Al-Qur’an 30 juz.
“Eka Mahendra mulai menghafal sejak bergabung di Unismuh Makassar, melalui Ma’had Al-Birr,” ungkap Rakhim Nanda.
Selain Mehendra ada tujuh wisudawan lainnya yang juga disebutkan sebagai wisudawan terbaik di fakultas masing-masing.
Wisudawan terbaik Fakultas Pertanian, Rifaldi Gunawan dari Prodi Agribisnis, dengan IPK 3,97 dan lama studi 4 tahun 6 bulan. Nurul Arkanila menjadi wisudawan terbaik Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unismuh, dari Prodi Administrasi Negara, dengan IPK 3,77, masa studi 4 tahun 6 bulan.
Wahdania menjadi wisudawan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh dengan IPK 3,92, serta lama studi 3 tahun 8 bulan. Wisudawan terbaik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diraih Nurul Hilma Safar, dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan IPK 3,91, dan lama studi 3 tahun 9 bulan.
Suaib dari Prodi Teknik Elektro menjadi wisudawan terbaik Fakultas Teknik, dengan lama kuliah selama 4 tahun 6 bulan, serta IPK 3,60.
M Muhlis Ananta NS, wisudawan terbaik Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh dari Prodi Pendidikan Dokter. Ia selesai dalam jangka waktu 3 tahun 5 bulan, dengan IPK 3,97.
Wisudawan terbaik Program Pascasarjana diraih Hasan, dari Magister Pendidikan Dasar, dengan IPK 3,94 dan masa studi 1 tahun 9 bulan. (asnawin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPP Muhammadiyah Titipkan Empat Hal kepada Wisudawan Unismuh Makassar
Berita berikutnyaKunjungi Kanwil Sulsel, Kanwil Kemenag Sultra Sepakat Bangun Komitmen Tingkatkan Layanan Umat
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here