Inspirasimakassar.com:DSC_8894Masjid Agung Al-Munawwir, merupakan masjid utama di Kabupaten Pinrang. Lokasi masjid yang digagas kelahirannya oleh Drs. H. Andi Nawir MP, Bupati Pinrang ke-13 (kini almarhum) ini strategis. Persis di tengah kota Pinrang, pertigaan Jalan Jenderal Soedirman, dan Jalan Bintang di Macorawalie, Kecamatan Watan Sawito.

Tak jauh dari masjid megah ini, terlihat gedung-gedung pusat pemerintahan. Misalnya, kantor bupati, maupun gedung wakil rakyat – DPRD. Ada pula, monumen Lasinrang. Nama Al-Munawwir dari masjid ini, adalah nama belakang bupati ke-13 tersebut.

Pihak pengelola juga melengkapi masjid ini studio radio. Namanya, radio Suara Bumi Lansirang (105,8 FM). Selain sebagai media penyiaran, juga sebagai penyedia hiburan, edukasi, bahkan berbagai pelestarian budaya. Termasuk media penyiaran bagi seluruh agenda pembangunan di kabupaten yang kini dipimpin H. Andi Aslam Patonangi dan Muhammad Daswis Bastama.DSC_8837

Begitu pula, saat pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan ke-16 di Pinrang, masjid ini juga digunakan sebagai tempat penerimaan kontingen dari berbagai kabupaten dan kota se provinsi yang kini dipimpin Nurdin Abdullah tersebut.

Penerimaan kontingan Makassar, pada Sabtu, 22 September misalnya. Saat penerimaan, begitu banyak atlet, termasuk Sekretaris Kota Makassar, dr.Hj.Naisyah Tun Azikin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Agar Jaya, dan tim lainnya diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar berada di lantai satu masjid, bersama Sekretaris Kabupaten Pinrang, Islamuddin,SH.MH.

Di masjid  Al Munawwir, sekaligus dijadikan  destinasi wisata religi ini,  pimpinan rombongan atlet Makassar, dr.Hj.Naisyah Tun Azikin mengatakan,  Makassar bakal membawa pulang juara umum. (din pattisahusiwa)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRahman Pina: Perlu Pengawasan Proyek Dinas PU
Berita berikutnyaKrisda Putri Aprilia Karate Makassar Raih Emas
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here