Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com:

Momentum Hari Pers Nasional (HPN) ke-73,9 Februari 2019 diperingati Satuan Kepolisian Resor Kepulauan Selayar. Mereka menggelar acara ramah tamah dan silaturrahim di Warung Kopi (Warkop) Clasik, Jalan Emmy Saelan Benteng, sekitar pukul 20.00 Wita, malam iadi.

Selain dihadiri oleh Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taovik Ibnu Subarkah, S.IK, juga turut hadir para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Perwira, Kasubbag Humas Polres, Ipda Daniyal B dan sejumlah anggotanya.

Sementara itu sebagai bentuk apresiasi dari kegiatan yang diinisiasi langsung Kapolres, juga diikuti hampir seluruh wartawan lokal di daerah ini. Di antaranya, Risal Sibunna dari media Inikata.com, Ucok Haidir dari Rakyat Sulsel, Jufri NKRIku.com, Arsyil Ihsan Media Selayar, Darmawan dari Selayarnews.com, Nurmiaty Rakyatku.com, Nurwani Burhan Mediatama.id, Syahrul Upeks Fajar, Amrullah Kabar Selayar, Supardi Idris Deteksi Plus, Muh. Aksa Ramadhan LT TV dan M. Daeng Siudjung dari Media Inspirasi.

Dalam sambutannya AKBP Taovik Ibnu Subarkah,S.IK mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Ke 73 Tahun 2019. semoga Pers terus maju, lebih profesional dan dapat memberikan informasi yang akurat dan berimbang serta dapat memberikan pendidikan positif kepada masyarakat khususnya di Kepulauan Selayar.

Ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama insan pers dalam menyebarluaskan informasi aktual dan bermanfaat kepada masyarakat didaerah ini. Polres Kepulauan Selayar kata Taovik telah memiliki Humas dan Tim Media yang dapat mempermudah akses informasi bagi rekan-rekan wartawan dalam memperoleh informasi akurat dan data di Polres Kepulauan Selayar.

“Sekali lagi, selamat, semoga media dapat pro aktif dan berperan lebih profesional khususnya dalam memerangi berita Hoax di media sosial,” ungkapnya.

Sementara Kontributor Elshinta Jakarta Arsyil Ihsan, mewakili rekan-rekan wartawan mengaku terharu. Mestinya yang akan menginisiasi kegiatan ini adalah insan pers namun karena dengan segala keterbatan yang kami miliki sehingga dengan niat tulus dan ikhlas Kapolres dapat mengumpulkan wartawan di Selayar pada Hari Pers Nasional dengan mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

” Mewakili rekan-rekan wartawan, para senior dan rekan-rekan yang tidak sempat hadir, kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah memfasilitasi teman – teman media sehingga dapat berkumpul dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional,” kata Arsyil.

Arsyil selaku pendiri media lokal pertama di Kepulauan Selayar menyampaikan agar ke depan, sinergitas antara Polres dan rekan rekan media tetap terjalin dengan baik sehingga dapat memberikan informasi yang aktual, akurat dan berimbang kepada kemasyarakat.

” Ini merupakan sejarah baru bagi kami, sebab sepanjang sejarah malam ini kali pertama dilaksanakan,” tuturnya.

Peringatan Hari Pers Nasional Ke -73, tahun 2019 ditandai dengan pemotongan kue ucapan Selamat Hari Pers Nasional dari Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK yang diterima oleh perwakilan wartawan M. Risal Dg Sibunna serta wartawati Nurmiati. Acara ditutup dengan diskusi santai antara wartawan dengan Satuan Kepolisian Resor Selayar serta foto bersama. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKadisnaker Makassar Hadiri Pengambilan Sumpah TP-TGR
Berita berikutnyaFarouk Harap Tribun Timur Terus Berinovasi
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here