Makassar, Inspirasimakassar.com:

warga Jalan Nuri, Kecamatan Mariso, menggelar senam Makassar Sehat, Senam Sehat. Senam yang menampilkan instruktur senam Makmur, S.Pd itu berlangsung, Sabtu pagi, 13 Juli 2019.

Instruktur senam yang juga seorang peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) angkatan ke-3, Makmur, S.Pd mengemukakan, senam Makasar Sehat, Senam Sehat yang digelar pihaknya merupakan kerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar.

“Kami melihat antusias warga di Jalan Nuri terhadap senam Makassar Sehat dan Senam Sehat sangat besar. Buktinya, banyak warga yang berbondong bondong mengikuti senam ini,” tutur Makmur.

Menurut Makmur, senam Makassar Sehat Senam Sehat merupakan ide dan gagasan yang lahir dari Penjabat Walikota Makassar, Muh Iqbal S Suhaeb tentang Ahad sehat. Termasuk dua program lainnya yakni, Jumat Ibadah, Sabtu bersih.

Penjabat Walikota Iqbal Suhaeb, demikian Makmur sangat menaruh harapan kepada masyarakat agar selalu melakukan senam. Tujuannya, akan tercapai masaraat Kota Makassar yang senat lahir batin.

“Jadi, jika masyarakat kurang melakukan senam atau olahraga, dan jarang terkena sinar matahari pagi, maka akan berakibat pada terganggunya kesehatan,” tuturnya, seraya menambahkan, berhubung kegiatan senam yang berkaitan senam tersebut akan dipersentasikan dalam laporan sebagai peserta Diklatpim angkatan 3, kerjasama LAN-RI. (nyong)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIqbal : OPD Pemkot Makassar Berkinerja Baik
Berita berikutnyaEnny : Kiranya Kebersamaan Terus Ditingkatkan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here