Makassar, Inspirasimakassar.co m:

Malam puncak peringatan HUT ke-74 RI diperingati warga Bung, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea. Hadir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar terpilih, Al Hidayat Syamsu Niang, mantan Wakil Walikota Makassar (Syamsu Rizal MI), Camat Tamalanrea (Kaharuddin Bakti), Lurah Tamalanrea Jaya Kaharuddin Bakti), Ketua RW  01 (Abdul Sukur), para ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, majelis taklim, dan warga sekitar Jalan Bung, Ahad, 1 September, malam.

Al Hidayat Syamsu Niang

Menurut Al Hidayat Syamsu Niang, pesta rakyat yang digelar bersama Komunitas Pemuda Bung Permai Patanna Pagaukang, di Kelurahan Tamalanrea Jaya, tidak lain untuk merefleksikan nilai – nilai kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun silam.

“Dan tahun ini, sejarah itu terukir kembali. Bagi warga Bung momentum kemerdekaan juga dapat meloloskan salah satu warganya melangkahkan kaki sebagai anggota legislatif periode 2019 – 2024. Insya Allah akan dilantik pada 9 September  2019.

Syamsu Rizal MI

Angka 9 bagi  Al Hidayat Syamsu Niang, merupakan angka keberuntungan. Sebab,  setelah melalui proses panjang dalam perhelatan pemilu legislatif beberapa bulan lalu, meski berada di urutan ke 9 dari 11 Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemillihan 3 DPRD Makassar dari PDI Perjuangan, namun dia  berhasil memecahkan kebuntuan.

Sementara itu, mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal Ml menekankan, karakter masyarakat Makassar yang punya kepedulian terhadap nilai – nilai sosial di lingkungan sekitarnya, demikian tinggi. Buktinya, kepedulian dan kerjasama yang berjalan baik, sehingga pelaksanaan pesta rakyat berjalan baik, sukses, dan meriah.

Camat Tamalanrea Kaharuddin

Di bagian lain, Deng Ical-sapaan Syamsu Rizal yang kini Ketua Palang Merah ndonesia (PMI) Makassar itu, Al Hidayat Syamsu Niang adalah tokoh pemuda yang memiliki kepekaan sangat luar biasa. Dia mampu menyatukan potensi generasi muda, dan warga, sehingga bersama-sama dapat melaksanakan pesta rakyat.

“Tentunya, kita harapkan, nantinya saat duduk sebagai anggota DPRD Kota Makassar,  Al Hidayat Syamsu Niang dapat melahirkan berbagai terobosan demi kemasalahatan masyarakat bukan saja di Bung dan Tamalanrea saja, melainkan bagi seluruh masyarakat Kota Makassar,” harap Deng Ical.

Pernyataan senada dikemukakan Camat Tamalanrea, Kaharuddin. Dia melihat, Al Hidayat Syamsu Niang sudah teruji. Dipundaknya ada harapan besar, semoga aspirasi yang akan diperjuangkan di dean nantinya mendapat berkahbagi masyarakat.

“ Pesta Rakyat punya isyarat pesan – pesan moral dalam menjaga NKRI dan Bela Negara, tema yang diangkat oleh pantia Ewako Indonesia merupakan semangat muda dalam menyongsong abad kemajuan Bangsa Indonesia,” jelasnya.

Abdullah Syukur

Ketua ORW 01, Abdulah Syukur mengakui, Al Hidayat Syamsu diketahui kelahiran Makassar dan besar di Bung Permai, warga ORW 01. ‘Tentunya, kami  merasa bangga, sebab di antara anggota DPRD Makassar terpilih salah satunya adalah Al Hidayat Syamsu”, papar Abdullah Sukur dalam sambutannya, seraya menambahkan, lomba – lomba yang dibuat panitia Pesta Rakyat merupakan titik awal mendidik anak – anak maupun pemuda bung dalam mengembangkan potensi dan karakternya.

Malam pesta rakyat dimeriahkan penampilan Dancer 7B, Tari Mappadendang, Paduan Suara Majelis Taklim,  Drama Musikal Aladdin dan penyerahan hadiah pada pemenang lomba sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRaja Siri Sori Islam Lepas Pawai Taaruf
Berita berikutnyaRekomondasi Penyebab Pasangan Irwan – Farid Kandas
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

1 KOMENTAR

  1. Tabe, Diralat. Bukan Bung Permai. Tapi jalan poros Bung. Komunitas Bung’s Creative People (BCP), Bombang Tallua dan Patanna Pa’gaukang.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here