Makassar, Inspirasimakassar.com :

Walikota Makassar di sela-sela peresmian Aparong

Setelah digalakkan beberapa tahun lalu, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera meresmikan Apartemen Lorong (Aparong). Aparong ini, merupakan program pemberian hunian atau rumah tinggal untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah dan memiliki rumah yang tidak layak huni.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat meresmikan apartemen lorong hunian, Jalan Teluk Bayur No. 24, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, Kamis, 14 Maret 2019 mengemukakan, apartemen lorong memberi sebuah gambaran kelayakan terhadap kawasan kumuh di lorong.

Menurutnya, program pembangunan rumah murah bagi masyarakat kecil ini difasilitasi oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Makassar. Dengan masa pengerjaan seminggu dan menghabiskan anggaran Rp50 juta untuk satu unit. Anggarannya merupakan bantuan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sulsel.

“Apartemen lorong itu memberi sebuah gambaran kelayakan terhadap kawasan kumuh di lorong. Namanya apartemen itu terkesan layak sekali,” demikian Danny–sapaan akrab alumni Universitas Hasanuddin tersebut. (bs)

BAGIKAN
Berita sebelumyaFarouk M Betta : NU Menjadi Penyejuk
Berita berikutnyaPemkot Makassar Kucurkan Rp185 M, untuk Bangun Jalan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here