Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Menjelang tahapan pencoblosan Pemilu serentak 2020, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq menekankan kepada seluruh Personil jajaran Polda Sulbar agar tidak ikut dalam politik praktis. Penegasan Wakapolda itu pada apel pagi di Mapolda Sulbar,Senin (26/10/20).

Menurutnya, Pemilu tahun ini berbeda tahun sebelumnya, yang disebabkan pandemi Covid-19. Untuk itu Wakapolda menghimbau kepada seluruh personil tetap menjaga kondisi fisik dengan berolahraga agar mampu mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu.

Wakapolda menegaskan, dia akan menindak tegas personil yang terlibat dalam politik praktis, baik itu secara aktif maupun pasif. Karenanya, personil Polri harus bersikap Netral dan tidak memihak.

“Pandemi Covid-19 mengakibatkan Pemilu tahun ini berbeda dari sebelumnya sehingga kita harus menjaga kondisi fisik dengan berolahraga, selain itu saya akan menindak tegas apabila ada personil yang terlibat dalam Politik praktis pada Pemilu”, tegasnya. (sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDinas PUPR Usulkan Mesin Penyulingan ke Bappenas
Berita berikutnyaSasar Pangkalan Ojek, Polda Sulbar Himbau Prokes
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here