Bantaeng, Inspirasimakassar.com:

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali menyalurkan bantuan melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kabupaten Bantaeng.

Bantuan berupa bahan pokok itu disalurkan kepada salah satu pasangan suami istri yang tinggal di sebuah gubuk reyot.

Mengutus tim Khususnya mendatangi langsung kediaman pasutri itu di jalan Lingkar, Sasaya, Kelurahan Bonto Sungguh, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Jum’at (22/5/2020), saat tim Wagub Sulsel tiba, diterima oleh istri penghuni rumah itu, Marwani beserta keempat anaknya yang masih kecil. Suaminya sedang keluar.

Utusan Wagub Sulsel, Rahmat menyampaikan, bahwa bantuan ini disalurkan kepada keluarga Marwani setelah Wagub Sulsel menerima informasi keadaan keluarga itu.

Apalagi, kata Rahmat, kondisi rumahnya memprihatinkan. Gubuknya sempit dan hanya beralaskan tanah.

“Rumahnya sempit sekali sekitar ukuran 3×3. Susah baring juga karena beralaskan tanah. Saya perhatikan tidak ada (tempat tidur) hanya karpet hitam,” ujar Rahmat.

Lebih lanjut kata Rahmat, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Wagub Sulsel.

Mendapat bantuan itu, Marwani merasa terharu dan bahagia. Apalagi bantuan sulit didapatkan keluarganya. Terlebih di tengah kondisi pandemi covid-19 yang juga sangat dirasakan oleh keluarganya itu.

“Terima kasih kepada bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap, “semoga (bantuan tersebut) bisa meringankan beban terkhusus menjelang Idulfitri di akhir Ramadhan tahun ini,” tuturnya. (hadi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPertamax Turbo Kini Hadir di Pangkep
Berita berikutnyaAlumni Akpol 89 Dharana Lastarya Peduli Mahasiswa Maluku di Makassar
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here