Inspirasimakassar.com :

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membuka Pekan Ekonomi Syariah di Atrium Trans Studio, Jumat, 16 Agustus 2019.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Bank Indonesia wilayah Sulawesi Selatan yang diikuti perwakilan Bank Syariah.

“Kami Bank Indonesia memiliki misi menjadi Bank sentral ekonomi Indonesia yang turut memgembangkan ekonomi syariah di daerah dan di nasional. Sebagai wujud hal tersebut, kami melaksanakan kegiatan ini,” ujar Bambang Kusmiarso Kepala Perwakilan BI Sulsel.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatan ini menyerahkan penghargaan kepada lembaga Ziswaf terbaik.

Ia menyampaikan bahwa, komunikasi yang lebih baik, menghasilkan peluang sangat besar di bidang syariah, apalagi pangsa pasarnya sangat mendominasi saat ini.

“Sulawesi Selatan memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan ekonomi syariah. Salah satunya di sektor wisata. Pemprov Sulsel terdapat program prioritas untuk mengembangkan wisata, prioritas tersebut dengan kajian bahwa ketika sektor wisata berkembang, maka sektor lain akan ikut berkembang,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman menambahkan bahwa Bank Indonesia Sulawesi Selatan telah mendorong ekonomi syariah.

“Butuh sinergitas antar instansi vertikal atau swasta untuk membuat sebuah ide, bagaimana kita mengembangkan potensi yang ada. butuh sinergitas antar sektor pelaku dan Pemerintah,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini, Kepala Departemen ekonomi dan keuangan syariah, Kepala OJK Regional 6, dan Anggota Forum Komunikasi Kepala daerah dan Pimpinan Perbankan sSyariah dan Konvensional. (Ishadi Ishak)

BAGIKAN
Berita sebelumyaIqbal Ancam Alihkan Penangan RS Batu ke Dinas PU
Berita berikutnyaArchipelago -Harper Perintis Suguhkan Kuliner Nusantara
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here