Makassar, Inspirasimakassar.com:

Menteri Kelautan dan Perikanan RI 2014-2019, Susi Pujiastuti dan Komisaris Utama Pertamina 2015-2019 Tanri Abeng menjadi narasumber Leader’s talk dengan tema Memimpin Perubahan: Mewujudkan Mimpi, Membangun Negeri yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia di Hotel Claro, Kamis, 5 Desember 2019.

Susi Pudjiastuti di dampingi host Ira Koesno menyampaikan bahwa berfikir, berkarya, dan berkarir ia percaya merupakan sebuah hal penting saat memimpin. Setiap pemimpin yang berhasil harus berkarakter. Dalam kesempatan ini juga, ia menyampaikan bahwa di Sulawesi Selatan, banyak nelayan yang hebat, pengusaha perikanan yang hebat.

“Saya bukan politisi, saya tidak mampu berbohong atau memanipulasi sesuatu. Mungkin kadang saya menjawab sesuatu secara diplomatis, tapi Negeri ini tidak harus semua menjadi politisi, ada menjadi seorang profesional salah satunya,” jelas Susi Pudjiastuti.

Sementara itu di sesi yg sama Bapak Tanri abeng menyampaikan bahwa teknologi terus berkembang pesat tapi leaders adalah leaders, manager adalah manager, kuncinya disini adalah leaders, pengalaman saya menyimpulkan, bahwa Negara hanya akan sebaik pemimpin, dan pemimpin hanya akan sebaik orang orang yang di pilihnya.

“Sekarang pertanyaannya bagaimana kita menciptakan pemimpin, harus ada proses untuk menjadikan seseorang menjadi pemimpinan. Pemimpin yang memiliki kapastitas harus membangun. biasanya dia dilahirkan dari oeganisasi yang terstruktur dengan baik. Membangun leaders, harus kita liat bagaimana membangun organisasi. isntitusi harus dibangun oleh seorang pemimpin, memang tidak selamanya seorang pemimpin sudah jadi exelenct leaders. menurut saya kita harus memiliki pemimlin lalu mereka yang harus menciptakan dan mengembangkan institusi,” jelasnya.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa komitmen Gubernur termasuk untuk sinergitas kepada Perbankan demi kemajuan Sulsel tidak diragukan.

“Ketika kita melihat perkembangan ekonomi di Sulawesi Selatan, selalu diatas Nasional 7,07 %, melihat perkembangannya, ini menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi diluar jawa di atas rata rata Nasional, tentu tidak keluar dari letak demografi yang merupakan wilayah kepulauan yang sedang berkembang. Dan dari tahun ke tahun kita harapkan terus berkembang,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Iapun meminta langsung kepada Ibu Susi Pudjiastuti yang juga pemilik Susi Air agar membuka rute Ke Bandara Toraja Buntu Kunik dan Selayar.

“Kami minta ke Ibu Susi agar maskapai penerbangan Susi Air bisa beroperasi di Bandara Toraja Buntu Kunik dan Selayar” ujar Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam petikan pidatonya.

Ibu Susi menanggapi baik usulan tersebut serta meninta agar pemprov berkoordinasi juga dengan kementerian perhubungan terkait rencana ini. Ibu Susi juga memberikan pemaparan dalam diskusi berbagai kisah inspiratif sebelum dan selama jadi menteri. Antusias peserta yang hadir sangat semangat. (*)

BAGIKAN
Berita sebelumya54 Desa di Selayar Gelar Pilkades Serentak
Berita berikutnyaKakanwil Kemenag Sulsel Baca Teks Pancasila di Jawa Tengah
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here