Makassar, Inspirasimakassar.com:

Usmiaty Usman saat melantunkan kalam ilahi..( foto-foto din pattisahusiwa/inspirasimakassar.com)
Usmaty Usman

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Maluku Tengah direncanakan ditutup, Senin 11 Maret malam nanti, oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa. MTQ yang berlangsung di Negeri Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua Timur ini sendiri dibuka, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Senin, 4 Maret 2019.

Salah seorang kafilah dari Kecamatan Banda, Usmiaty Usman menjadi calon juara Qari’ah dewasa. Kepiawaian mantan mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Darussalam Ambon ini dalam melantunkan kalam ilahi tidak diragukan lagi.

Usai melantunkan ayat ayat suci pada lomba MTQ di bumi Said Perintah tersebut, penonton memberikan tepukan tangan, sekaligus memuji perempuan kelahiran 10 April 1993. Bukan hanya itu, alumni SMA Negeri 1 Banda ini juga layaknya artis. Banyak yang meminta berfoto dengannya. Sekalipun demikian, hak penuh penentuan juara ada ditangan dewan hakim yang akan mengumumkan para juara malam nanti.

Bersama MC MTQ, Yayu Wattiheluw

Seorang rekannya yang pernah mengikuti lomba tilawah mengakui, Usmiaty Usman adalah, salah satu Qoriah terbaik tingkat nasional. Dia, banyak sekali prestasi yang telah dicapainya dalam ajang musabaqoh tilawatil Qur’an. Diakhir catatannya, rekannya itu berharap, semoga ilmu yang bermanfaat ini dapat disalurkan pada generasi generasi mendatang nantinya.

Bersama MC kawakan Susy Sanaky

Dalam salah satu catatan pribadinya, Usmiaty mengajak anak-anak agar jangan mudah mengikuti trend. “Anak-anak ku…
Dengarkan ini baik-baik!
Jangan mudah mengikuti trend yang ada, sebab dunia saat ini menawarkan banyak hal untuk kita tiru. Mari belajar… Agar kita punya ilmu untuk memilih, apa saja yang boleh dan yang tidak boleh untuk diikuti,” tulisnya.

Usmiaty sendiri kepingin berbuat sesuatu yang terbaik bagi tanah kelahirannya di Banda di Teluti, dan di Tehoru. Untuk maksud itu, dia berjuang dalam dunia politik. Kini, ia bertekad maju dalam perhelatan di pesta demokrasi, sebagai salah seorang calon legislator Daerah Pemilihan 3 Maluku Tengah (Banda, Teluti, dan Tehoru). (din)

BAGIKAN
Berita sebelumyaMalam Nanti, Ketua DPRD Tutup MTQ Maluku Tengah
Berita berikutnyaWalikota Makassar Jamin Kualitas Uji Lelang Jabatan Eselon II
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here