Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Bersamaan dengan surat telegram Nomor : STR/236/V/2020,19 Mei 2019 tentang Pengangkatan pangkat dalam golongan perwira tinggi (Pati), sebanyak 77 perwira Polri resmi menyandang pangkat barunya setingkat lebih tinggi.

Jika biasanya Korps Raport Pati dilaksanakan di Gedung Rupatama Mabes Polri, kali ini karena kondisi pandemi Covid-19 maka dilaksanakan secara digital yaitu melalui Video Conference di masing-masing wilayah.

Kapolda dan Wakapolda Sulbar sendiri secara simbolis mengikuti kegiatan upacara kenaikan pangkat melalui video converence, Rabu (20/5/20) di ruang Vocon Mapolda.

Upacara pelaksanaan kenaikan pangkat melalui video conference ini dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kapolda Sulbar, Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si sendiri dinaikkan pangkatnya dari Brigjen ke Irjen, sementara Wakapolda Sulbar Dr. Endi Sutendi, SIK, SH, MH dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Kombes Pol ke Brigjen.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyampaikan, korps raport ini sebagai kelanjutan dari Surat Telegram Rahasia (TR) yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis pada 1 Mei 2020 lalu.

Usai mengikuti kegiatan korps, secara simbolis Wakapolda Sulbar kembali dilantik secara kedinasan dilingkup Polda Sulbar yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar dan dihadiri oleh seluruh personil yang dilibatkan.

“Pelaksanaan upacara ini tentunya tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni setiap peserta dicek kondisi dan suhu badan, wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing atau jaga jarak,” jelas Kabid Humas. (sabaruddin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaEnam Belas Jam Proses Penyisiran, Korban Laka Laut Tak Urung Ditemukan Warga
Berita berikutnyaMC3 Peduli Covid-19 Mendonasikan BASCOV 19 ke Rumah Singgah Yayasan Kanker dan RSUD Daya
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here