Mamuju, Inspirasimakassar.com :

Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Jambret) yang terjadi di wilayah hukum Polres Majene akhirnya berhasil dibekuk oleh Kepolisian melalui kerjasama Unit Resmob Subdit Jatanras bersama Tim Passaka Majene, Selasa (14/1/20) dinihari.

Penangkapan pelaku atas nama Taslim (31) yang merupakan salah satu warga di lingkungan Galung, Kel. Galung, Kec. Banggae, Kab. Majene berdasarkan laporan Polisi No: LP/01/I/2019/Polda Sulbar/RES MJN/SPKT tanggal 05 Januari 2020.

Kasubdit Jatanras AKBP Andi Mappijaji melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan setelah dilakukan penyelidikan oleh tim passaka Polres Majene melalui koordinasi Unit Jatanras Polda Sulbar pelaku ternyata berada di Mamuju tepatnya di Kelurahan Padang Baka, Kab.Mamuju.

Selanjutnya tim langsung bergerak ke lokasi tempat persembunyian pelaku dan berhasil menyergap pelaku tanpa ada perlawanan.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku, ia mengakui dan membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan pencurian dengan kekerasan (jambret), dan sudah dilakukan beberapa kali.

“Hasil kejahatannya malah digunakan untuk pesta miras dengan teman-temannya,” jelasnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 (satu) unit motor Yamaha Mio dan sebuah dompet milik korban telah diamankan di Polres Majene. (humas polda sulbar-sabaruddin/inspirasi)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAwd : Niat Jahat Muncul Dalam Perjalanan
Berita berikutnyaTINGKATKAN KUALITAS GURU MADRASAH, BANK DUNIA-KEMENAG SULSEL JALIN KERJASAMA
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here