Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pertama kalinya, para dosen dan pegawai Unismuh Makassar, pada Idul Fitri 1441 H, bertepatan 24 Mei 2020 menerima hadiah lebaran berupa ribuan ekor ayam hidup dan beku, Kamis (21/5/2020).

Hadiah lebaran ayam kampung ini sekaligus tercatat untuk pertama kalinya, dalam perjalanan kampus ini diberikan kepada para civitas akademika.

Demikian ditegaskan Rektor Unismuh Makassar diwakili Kasubdit Administrasi Umum dan Kumtala Unismuh Makassar, Drs Agus Hidayat, usai penyerahan secara simbolis di kampus Unismuh Makassar, Kamis siang.

Dijelaskan, ayam yang dibagi kepada para dosen, pegawai, security, cleaning service adalah hasil dari unit bisnis Peternakan Ayam Unismuh Makassar yang ada di Bollangi Gowa.

Selain mendapat hadiah lebaran berupa dua ekor ayam, sebelumnya para pegawai dan dosen itu telah menerima THR dari kampus yang telah di transper ke rekening masing masing para dosen dan pegawai itu.

Salah seorang pegawai Ahmad (35) ditemui usai terima hadiah lebaran ayam mengatakan, sudah 20 tahun mengabdi di kampus barusan di periode Rektor Prof A.Rahim ada pembagian hadiah lebaran berupa ayam.

Sirajuddin salah seorang karyawan lainnya mengatakan, Rektor Prof A.Rahin, berbeda dari tahun tahun sebelumnya selain penyerahan uang THR kini ada pemberian ayam potong. Hal Ini merupakan kali pertama yang dilakukan sejak 15 tahun bekerja di unismuh makassar, katanya. (Imad/yahya).

BAGIKAN
Berita sebelumyaMC3 Peduli Covid-19 Mendonasikan BASCOV 19 ke Rumah Singgah Yayasan Kanker dan RSUD Daya
Berita berikutnyaGubernur Sulbar Himbau Masyarakat Salat Idul Fitri di Rumah
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here