Suasana diacara pameran pendidikan di Thailan, tampak Kepala KUI Unismuh Makassar, Dr Bahrun Amin (pakai jaket) di stand Unismuh Makassar. (ist)

Makassar, Inspirasimakassar.com:

Universitas Muhammadiyah Makassar salah satu dari 7 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang mendapat undangan dari pemerintah Thailand dan KBRI melalui PP Muhammadiyah untuk menghadiri Melayu Day ke-6 di Yala, Thailand beberapa hari di bulan Februari ini.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar, Dr H Bahrun Amin, M.Hum, bersama keenam PTM lainnya diterima secara resmi di kantor Walikota, Arunsawad Hall, Yala Municipality. Penyambutan ini dirangkaikan dengan pertemuan dengan 26 pejabat terkait di Thailand dan Malaysia.

Menurut Bahrun Amin, pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti kerjasama berikutnya antar universitas lintas negara.

“Kerjasama ini tidak terbatas pada student exchange atau teacher exchange, tetapi jugascholarship, join research, dan social empowerment,”ujarnya.

Unismuh Makassar berfokus kepada Pre-Service Teaching dan juga Teacher Exchange, tapi tentunya beberapa item kerjasama lainnya dapat dilakukan dalam waktu dekat ini.

Dikatakan, acara yang berlangsung selama 3 hari ini diisi dengan seminar 3 negara yang membahas tentang pendidikan, bahasa, ekonomi, dan sosial. Dan selanjutnya dengan pameran pendidikan, Unismuh Makassar bersama dengan delegasi dari Indonesia juga tampil dengan stand Unismuh Makassar.

Dipameran ini KUI Unismuh Makassar membawa university profile dalam bentuk booklet yang bilingual dan cindera mata untuk dibagikan kepada pengunjunga.

Mahasiswa Thailand alumni Unismuh Makassar turut hadir dalam membantu memperkenalkan Unismuh Makassar.

Kehadiran mereka sangat membentu dalam transfer informasi terkait fakultas, prodi, dan bagaimana pengalaman mereka selama kuliah di Unismuh.

Hal yang menarik juga ada 4 etnis berserta aksesoris yang juga ditampilkan. Ini sangat menarik antusiasme pengunjung untuk bertanya dan mencoba baju adat tersebut. (nasrullah)

BAGIKAN
Berita sebelumyaFarouk Harap Tribun Timur Terus Berinovasi
Berita berikutnyaAtika Pawelori Pimpin Aisyiah Katimbang
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here