Rektor Unismuh, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM bersama para wakil rektor, dekan foto bersama dengan Sekjen MPP ISMI, Juliana Wahid dan Ketua MPW ISMI Sulsel, DR H Yusran Paris.-nasrullah-

Makassar, Inspirasimakassar.com;

Sekretaris Jenderal MPP Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), Juliana Wahid bersama Ketua MPW ISMI Sulsel, Yusran Paris, Dirut PT Bengkel Bumi Mandiri, Ahmad Syawaluddin dan rombongan ISMI melakukan kunjungan silaturrahim ke Unismuh Makassar, Senin 10 Juni 2019.

Rombongan diterima di ruang senat rektorat lantai 17 gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar oleh Rektor, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, bersama Wakil Rektor I, Dr Ir HM Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla, Direktur Humas, Dr H Mahmud Nuhung, Dirut PT SPI Unismuh, Dr Idham Halid, Direktur Keuangan PT SPI, Dr Agussalam, sejumlah dekan dan wakil dekan.

Kunjungan MPP ISMI ke Unismuh dimaksudkan untuk menjajaki kerjasama pengembangan jahe gaja organik . Tawaran kerjasama ini tidak hanya terbatas pada tanaman jahe saja, tetapi juga tanaman agribisnis lainnya diantaranya adalah jagung yang memang sudah dikembangkan Unismuh saat ini.

Jahe gaja organik ini adalah bahan baku untuk pembuatan minuman jamu untuk kesehatan.

Dirut PT Bengkel Bumi Mandiri, Ahmad Syawaluddin, yang selama ini mengembangkan usaha tanaman jahe gaja ini mengatakan, tanaman jahe gaja ini akan diolah oleh perusahaan besar di Amerika menjadi minuman kesehatan (jamu).

Menurut Ahmad Syawaluddin tanaman jahe gaja ini adalah bahan baku pengganti minuman alkohol menjadi minuman jamu untuk kesehatan tubuh.

“Kalau dulu orang Amerika senang mengkonsumsi alkohol sebagai penghangat badan, saat ini tergantikan dengan meminum jamu dari jahe gaja,”ujar Ahmad saat memberikan presentase tentang manfaat tanaman jahe gaja untuk kesehatan tubuh dihadapan para pimpinan Unismuh.

Sekadar diketahui, tanaman jahe gaja ini hanya bisa tumbuh subur di daerah ketinggian, sekitar 400 – 600 meter di atas permukaan laut.

Rektor Prof Rahman Rahim bersama pimpinan Unismuh lainnya sangat merespon rencana ISMI membangun kerjasama pengembangan tanaman jahe gaja dengan Unismuh. Berharap dalam dekat kerjasama ini bisa diwujudkan. Dan bahkan rektor berharap ada penandatanganan kerjasama sebagai bentuk komitmen pihak Unismuh dengan ISMI.-nasrullah-

BAGIKAN
Berita sebelumyaBupati Sinjai Tinjau SDN 31 Panaikang yang Diterjang Puting Beliung
Berita berikutnya27 Juli, Unismuh Wisuda ke-68 dan Milad ke-56
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here