Rektor UIM, Dr.Ir.Majda MZ Agus,M.Si (Tengah)

Makassar, Inspirasimakassar.com :

Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr.Ir.Hj.Majda MZ Agus,M.Si menerima kunjungan Pimpinan Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU), Jombang Jawa Timur. Kunjungan dalam rangka penjajakan kerjasama pengembangan Fakultas Kesehatan itu berlangsung di lantai III, Gedung Nahdlatul Ulama (NU), kompleks UIM, Jalan Perinits Kemerdekaan (KM) 9 Tamalanrea, Senin 8 Juli 2019.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan pada Masyarakat (LPPM) UIM, Dr.Ir.Musdalifah A Mahmud, MSi mengemukakan,  pimpinan UNIPDU yang diterima Rektor UIM yakni, Dr.H.Ahmad Zakaria,S.KM,M.Kes (Wakil Rektor I, Dr.dr.H.M.Zulfikar As’ad,MMR (Wakil Rektor II).

Sementara dari pihak UIM, Rketor didamingi Prof.H.IskandarIdy,Ph.D (Ketua Umum Yayasan Al-Gazali), Prof.Dr.H.Arifin hamid, SH,MH ( Wakil Reketor I), Dr.H.Saripuddin Muddin,MT (Wakil Rektr II), Dr.H.Abd.rahman Mas Pas Sanjata (Wakil Rektor III),  serta DrH.Muammar Bakry Lc,MA (Wakil Rekor IV).  Hadir pula, Dr.dr.Armin Nurdin,M.Sc (Dekan UIN-AM/Konsultan Pembukaan Fakultas Kedokteran UIM).

Dalam pertemuan tersebut demikian, Dr.Ir.Musdalifah A Mahmud,  mengemukaka,  kedua perguruan tinggi sama-sama akan melakukan kerjasama khususnya di bidang pengembangan kesehatan, khususnya para dosen.

Ketua LPPM UIM, Dr.Ir.Musdalifah A Mahmud

“Jadi, pertemuan antarkedua perguruan tinggi ini akan memberi manfaat, khususnya dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang kesehatan,” tutur Musdalifah yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Makassaar ini.

Seperti diketahui UNIPDU dirintis dan didirikan ulama’ kharismatik, KH. Muh. As’ad Umar, yaitu ketua majlis pengasuh pondok pesantren Darul ‘Ulum yang juga dikenal sebagai tokoh islam yang nasionalis. Begitu pula, UIM yang sebelumnya hanya berupa sekolah tinggi baik pertanian maupun dakwah juga didirikan para ulama kharismatik asal NU Sulsel. (nyong)

BAGIKAN
Berita sebelumyaTim Asesor BAN-PT Visitasi Prodi Agribisnis Pasca UIM
Berita berikutnyaInce Langke Anggap Gugatan Arfandi Tak Realistis
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here