Makassar, Inspirasimakassar.com:
aaaWakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Semarang (UN IMUS),Dr.Sri Darmawati, M.Si, didampingi Dr. Budi Santoso, SKM, M.Si. Med. Dekan Fikkes. Bertempat di Aula 2 Kampus 5
Universitas Indonesia Ti mur (UIT) Jalan Abdul Kadir Makassar , Senin, 26 Maret 2018, bersama Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT), Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA. Menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kedua universitas.

Dr. Sri, mengungkapkan, berdasarkan pertimbangan UIT, sebagaiĀ  institusi penyelanggara pendidikan tinggi, yang sangat besar di Kawasan Timur Indonesia (KTI), menjadi pertimbangan diselenggarakannya Memorandum of Understanding (MoU) kedua
lembaga.

“Dalam amatan kami, UIT merupakan lembaga pendidikan maju dan siap bersaing, sehingga UNIMUS, menawarkan kerja sama dalam hal peningkatan SDM mahasiswa dan dosen,” ujarnya.

Rektor UIT, Prof. Basri, juga berpesan agar kerja sama yangĀ  lain juga bisa terjalin. “Kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, juga hal yang berhubungan dengan akademik, sangat kami harapkan bisa berjalan,” ujarnya.

Dengan adanya kerjasama universitas ini, tingkat kepercayaan masyarakat pada institusi UIT dan UNIMUS, akan semakin membaik, terlebih bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada ass
di luar Jawa, tambahnya.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Analis Kesehatan, Jurnal Syarif, AK. SKM., M.Kes. mengungkapkan kerjasama ini adalah bagian dari upaya fakultas, menjawab tantangan dan kebutuhan mahasiswa dalam proses perkuliahan. “Saya kira terkait kerjasama ini, sangat baik dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), mahasiswa, Prodi D3 ke D4 analis kesehatan,” ujarnya.

“Jenjang linearitas pendidikan analis sehingga bisa mengembangakan diri, dan ini tidak hanya fokus di bidang analis saja, tapi ke program studi yang lain juga,” urainya.

Hadir pada saat penandatanganan, Wakil Rektor III UIT, Muhammad Khaerul Nur, S.Farm., M.Kes. Yayasan Indonesia Timur, diwakili Wakil Ketua Yayasan, Dr. Anwar M. Diah.(humas UIT)

BAGIKAN
Berita sebelumyaWorkshop ASDEKSI, Pentingnya Peran Sekwan dalam Pembentukan Perda
Berita berikutnyaMelani Mustari Berang Lihat Kartu KIS Numpuk di 4 Kelurahan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here