Soppeng, Inspirasimakassar.com :

Pesta Adat Pattaungeng Rakyat Citta digelar di kawasan Permandian Alam Citta, Kecamatan Citta Jumat 29/11/2019. Panitia pelaksana Pesta Adat Citta H.Muhammad Zainuddin dalam laporannya menyebut bahwa Pesta Adat yang digelar merupakan salah satu rangkaian Pelestaeian Nilai-Nilai Budaya yang menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong.

Adapun tujuan Pesta Adat, diungkapkan bahwa untuk mempertahankan Warisan dari Leluhur dari masa ke masa untuk anak cucu.

Sementara, rangkaian dari pelaksanaan Pesta Adat Rakyat Citta yakni Maggere Tedong, Mappadensang, Massempe, Mattojang, Maddaga dan Tarian Tradisional.

” Ini berkat wujud kerjasama antara Pemerintah Desa dan Kecamatan, Masyarakat Citta serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ungkap H.Zainuddin.

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak yang turut hadir dalam kegiatan Pattaungeng Rakyat Citta menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Pesta Adat Rakyat Citta.

” Nyata menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong rotong, Kata Andi Kaswadi Razak.

Disampaikan bahwa acara Pattaungeng merupakan suatu Tradisi Budaya yang di wariskan dari orang tua secara turun temurun.

” Acara Pattaungeng ini sebenarnya acara Ulang Tahun, Ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa acara Pattaungeng dapat dijadikan sebagai wadah Silaturahim, berkumpul bersama untuk menyaksikan berbagai pertunjukan tradisional. (yusuf)

BAGIKAN
Berita sebelumyaGubernur Buka Bazar Buku Big Bad Wolf
Berita berikutnyaKKM, Nurdin Abdullah Gubernur Merakyat
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here