Jakarta, Inspirasimakassar.com:

Syahrini, Reino dan Luna

Artis cantik Syahrini dan Reino Barack dikabarkan akan menikah hari ini, Rabu (27/2/2019) di Jepang. Kabar pernikahan mereka mencuat tak begitu lama setelah Reino Barack putus dari Luna Maya.

Melihat mantan pacar menikah bisa memancing kecemburuan bagi mereka yang memang baru saja dilanda putus cinta. Hal yang wajar jika seseorang merasa cemburu melihat sosok yang pernah dicintai begitu cepat berpaling ke wanita lain. Tapi bukan berarti harus terpuruk karena kecemburuan itu.

Ini empat hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi cemburu saat mantan kekasih menikah, seperti dikutip dari Ask Dan and Jennifer.

  1. Hindari Media Sosial
    Saat mendengar mantan pacar akan menikah, Anda yang merasa baru saja putus tentu kecewa dan sedih. Di saat seperti itu Anda pun sepertinya ingin mengungkapkan semua keluh-kesah itu. Tapi sebaiknya untuk kasus kesedihan ini, jangan terlalu terbuka, apalagi sampai memberitahukannya ke mantan pacar. Usahakan juga menghindari dulu media sosial. Di saat sedih, beberapa orang bisa cenderung mengungkapkan perasaannya di Facebook atau Twitter.

Pendam saja kesedihan atau kecemburuan itu. Yakinlah semua rasa itu akan segera hilang. Ingat, Anda pun patut merasa bahagia. Untuk apa meratapi pria yang memang sudah akan jadi milik orang lain? Masih banyak pria lain yang bisa jadi belum beruntung bertemu Anda.
Baca juga: Mengatasi Patah Hati karena Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

  1. Lanjutkan Hidup
    Jika merasa sangat sedih dan cemburu, hingga sepertinya tidak bisa lagi mengontrol diri untuk mengungkapkan perasaan itu ke mantan kekasih yang menikah, cobalah melampiaskannya dengan menulis. Tulis surat berisi ungkapan perasaan Anda, lalu bakar atau sobek surat tersebut.

Cara yang dilakukan itu bisa membuat Anda mengekspresikan perasaan tanpa harus membuat malu diri sendiri. Anda pun bisa merasa lega karena akhirnya segala keluh-kesah sudah dilepaskan. Namun ingatlah, jangan pernah malah mengirim surat tersebut ke mantan.

Setelah melepaskan perasaan tersebut, Anda sebaiknya mulai melanjutkan hidup. Cobalah sibukkan diri dan mengalihkan perhatian Anda ke hal-hal yang lain memang salah satu cara paling efektif untuk melupakan pahitnya perpisahan. Jika Anda tak banyak kegiatan, maka Anda akan banyak menghabiskan waktunya untuk memikirkan si dia atau berusaha mencari tahu tentang kegiatannya.

Jika sudah bekerja, fokuslah sepenuhnya pada pekerjaan Anda. Kesuksesan dan kepuasan di tempat kerja bisa membuat Anda lebih bahagia dan mengalihkan perhatian. Lakukanlah hal-hal yang Anda sukai dan habiskan waktu dengan orang yang bisa memberi semangat positif untuk Anda. Belajar melakukan meditasi juga bisa menjadi salah satu solusi untuk belajar mengalihkan energi negatif menjadi energi positif. Pengalihan fokus ini bisa membuat pikiran Anda dipenuhi oleh hal-hal yang menyegarkan dan pelan-pelan menyembuhkan luka di hati Anda.

  1. Singkirkan Semua Kenangan
    Salah satu cara paling klasik dalam melupakan mantan adalah membuang segala kenangan yang berhubungan dengan dirinya. Tak perlu bersikap dramatis dengan membakar foto-foto dan kenangan dengannya. Cukup buang saja atau simpan benda-benda kenangan yang bisa membangkitkan rasa sakit hati.

Jika Anda memiliki cincin pertunangan, ada baiknya kembalikan cincin tersebut ke mantan. Jika ia pernah memberi hadiah yang mewah tak ada salahnya kembalikan hadiah tersebut sebagai tanda Anda menghormati diri Anda sendiri.

  1. Tulis Hal-hal Negatif Tentang Mantan Kekasih
    Melepaskan pikiran-pikiran negatif melalui tulisan bisa membantu menenangkan hati. Tuliskan sikap dan sifatnya yang Anda benci. Ini akan mengingatkan bahwa Anda pantas mendapatkan yang terbaik dan menyadarkan Anda bahwa perpisahan merupakan jalan terbaik.
BAGIKAN
Berita sebelumyaHUT Kabupaten Barru Bertabur Kado
Berita berikutnyaSoal Kerusahan ’98 Jenderal Tantang Supang Pocong
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here