Mamuju, Inspirasimakassar.com :

Tim Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi  Sulawesi Selatan (Sulsel). Tim dipimpin Syahrir Hamdan  itu untuk melakukan  konsultasi terkait tugas dan fungsi Bapemperda di gedung tower Sekretariat DPRD Sulsel lantai 5, atau di Komisi C, Kamis 6 Februari 2020.

Tim Bapemperda yang terdiri dari Usman Suhuria (Wakil Ketua DPRD Sulbar), H Risbar Berlian Bachri, SH, M Dalil Arsyad, Muh Irbard, Kaimuddin, SIp, Ir Firman Argo Waskito, Andi Salehuddin,Taufiq Agus, SH, Junsetbudi Bombang, dan HM Arsyad Saggap, SE itu diterima langsung oleh Wakil Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Januar Jaury. Andi Januar Jaury didampingi oleh Kepala Bagian Perundang-undangan & Informasi , Surya Darma Thomas serta Kepala sub bagian pengkajian dan evaluasi produk hukum dalam daerah.

Dalam rapat tersebut Andi Januar Jaury mengungkapkan bahwa mekanisme-mekanisme pengajuan produk hukum peraturan daerah itu hampir sama dengan yang ada di Sulbar akan tetapi Sulawesi Selatan ini dalam masa transisi pemerintahan.

Kepada Andi Januar Jaury dan tim di DPRD Sulsel, Ketua tim Bapemperda DPRD Provinsi Sulbar, Syahrir Hamdani, mengemukakan, kegiatan konsultasi yang dilakukan ke DPRD Sulsel untuk mendengarkan masukan dari DPRD Sulsel, khusunya dari tim Bapemperda DPRD Sulsel. Terutama langkah-langkah yang telah dilakukan. Termasuk sejumlah Perda inisiatif DPRD Prov. Sulsel itu adalah Pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal yang sementara di godok serta Perlindungan Guru dan murid.

”Pada kunjungan kali ini, kami  akan mendengarkan masukan dan selanjutnya akan kami terapkan di tim Bapemperda DPRD Sulbar pada setiap pelaksanaan Ranperda yang akan didorong pihak eksekutif untuk dilakukan proses di DPRD Provinsi Sulbar. Karena tujuan dari konsultasi ini adalah untuk mendengarkan masukan tentang apa yang sudah dilakukan tim Bapemperda DPRD Provinsi Sulsel,” tutur Syahrir Hamdani.

Sementara itu, Andi Januar Jaury Darwis, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan rombongan tim Bapemperda DPRD Sulbar. ”Kami sampaikan terimakasih atas kedatangannya. Kami tentu sangat senang bisa berbagi masukan dan informasi tentang apa yang telah kami lakukan di Bapemperda DPRD Sulsel. Semoga dari kunjungan ini bisa terjadi saling mendukung untuk kelancaran tugas-tugas di antara kedua belah pihak,” ujarnya.

Sebelumnya, tim DPRD Sulbar juga melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Negeri Makassar  (UNM). Turut hadi di kampus “pahlawan tanpa tanda jasa” itu

23 Profesor. Di antaranya, Rektor UNM (Prof.Husain Syam) dan Prof. Dr. Rahmat Hasanuddin.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Usman Suhuria, Kadis Pendidikan Sulawesi Barat dan beberapa Kepala Bidang, Tenaga Ahli Penyusun Naskah Akademik Ranperda Pengarusutamaan Gender dan Kepala Seksi Dinas Pemberdayaan Perempuan, PA dan KB Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan di UNM yakni FGD dengan tema “MENJEMPUT GAGASAN” dalam rangka pembahasan Ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Ranperda tentang Pengarusutamaan Gender Provinsi Sulawesi Sarat. (sabaruddin/inspirasi)

BAGIKAN
Berita sebelumya1.570 Siswa SMA dan SMK Siap UNBK di Selayar
Berita berikutnyaMuhammad Jayadi Gelar Hearing – Dialog Dengan Insan Catur
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here