Makassar, Inspirasimakassar.com :

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan visitasi pada Program Studi Agribisnis jenjang Strata 2 (S2), Program Pascasarjana Universitas Islam Makassar (UIM), Senin, 8 Juli 2019.

Tim Asesor itu terdiri dari Prof. Imron Zahri dari Universitas Sriwijaya dan Dr. Raden Hanum Ismono dari Universitas Lampung itu diterima langsung Rektor UIM, Dr.Ir.Hj. A. Majdah M. Zain Agus,M.Si bersama Direktur I Pasca UIM, Dr. Nurul Fuadi, dan jajaran pejabat struktural lainnya di lantai III, Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan.

Di hadapan tim Asesor, Hj.A. Majdah M Zain Agus yang didampingi para Wakil Rektor UIM, Pimpinan Fakultas dan Ketua Lembaga UIM, Asisten Direkrur I, Prof. Dr. Tahir Malik, Asisten Direkrur II, Dr Suardi Bakri, Ketua Prodi Pascasarjana MPI, Dr Mulyadi, KPS Agroteknologi, Dr. Hanapi dan KPS Agribisnis Dr. Helda Ibrahim serta para dosen Program Pascasarjana UIM itu menjelaskan berbagai keunggulan kampus yang dipimpinnya. Termasuk, cikal bakal berdirinya kampus yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan (KM) 9 Tamalanrea, yakni berangkat dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali.

Hj.Majda MZ Agus

Istri Agus Arifin Nu’mang–mantan Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu berharap, tim asesor dapat memberi masukan dalam rangka pengembangan program studi Agribisnis dan universitas ke depannya.

“Saat ini UIM dalam proses pembangunan beberapa gedung untuk menunjang kelancaran proses akademik, pembangunan tersebut senada dengan meningkatnya peminat untuk melanjutkan studinya di UIM,” ujar Majdah yang juga Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita BKOW) Sulsel itu. (citizen reporter Sudirman, melaporkan dari kampus UIM)

BAGIKAN
Berita sebelumyaRakyat Miskin Target Utama Beli Suara
Berita berikutnyaUNIPDU Jombang-UIM Jalin Kerjasama Prodi Kesehatan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here