Selayar, Inspirasimakassar.com:

Upaya penyisiran dan pencarian mahasiswa asal Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang dikabarkan nekad menceburkan diri ke laut pada sekitar pukul 08. 00 wita, hari Rabu, (20/05) kemarin, berhasil ditemukan warga, bersama jajaran Pos Ramil, dan Pos Pol Pasilambena.

Korban yang diketahui bernama Muh. Ali Bin Dg. Manaja (22 tahun) ditemukan dalam kondisi mengapung, sekira satu mil arah bibir pantai Dusun Lembang Mate’ne Timur, Desa Lembang Mate’ne.

Muh. Ali ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa (meninggal dunia) tidak jauh dari tkp awal tempat melimpahnya korban.

Jasad korban ditemukan dalam kondisi sudah membengkak, terang Dan Pos Ramil, Kecamatan Pasilambena, Sertu Amiruddin via saluran telefon whatsapp.

Jenazah korban ditemukan pada sekira pukul 06.50 Wita. Dari TKP penemuan, jenazah langsung dievakuasi dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban di Dusun Tadu.

Penyerahan dilakukan pada sekitar pukul 07.20 Wita. Usai disemayamkan dan dimandikan, jenazah langsung di bawah ke Masjid dan kemudian dikebumikan.

Upaya penyisiran baru membuahkan hasil, setelah tim bersusah payah dan bekerja keras selama kurang lebih tiga hari, tiga malam dan bahkan sempat memperlebar area pencarian sampai ke perbatasan Desa Pulo Madu.

“Ini hari ketiga, kita melakukan upaya pencarian dan alhamdulillah, korban berhasil ditemukan meski sudah dalam kondisi meninggal dunia”.

Penyiran dimulai pada sekitar pukul 05.30 Wita, usai sholat subuh.

Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi sar penyisiran, dan pencarian dinyatakan ditutup secara resmi, kunci Sertu Amiruddin.

Secara terpisah, salah seorang saksi mata di TKP yang enggan disebutkan identitasnya mengutarakan, “saat pertama kali ditemukan, biji mata korban nyaris keluar, setelah tiga hari tiga malam terendam air laut. (Andi Fadly Dg. Biritta)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAMPG Jatim Wadahi Anak Muda Kreatif di tengah Pandemi Covid-19
Berita berikutnyaKerap Dilanda Rumor Prahara, Pasmo Daeng Tetap Solid
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here