Makassar, Inspirasimakassar.com:

Technical meeting kejuaraan tenis lapangan Piala PHS Cup I Universitas Negeri Makassar 2022 berlangsung tertib dan lancar sesuai rencana yang berlangsung di Gedung Pasca Sarjana UNM, Kamis (15/9/2022). Tim UNM PHS sebagai seeded (unggulan) 2 berada di pool H bersama dengan Tim Wonomulyo, KPTK, dan Polda B.

Pertandingan rencananya akan digelar selama 3 hari dari 16-18 September di Dua venue pertandingan yakni lapangan tenis UNM dan lapangan tenis Karebosi Makassar. Sebanyak 31 tim dipastikan ikut serta dalam pertandingan yang memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana PHS Cup I UNM yang juga Ketua Umum Club Tenis PHS UNM, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum, mengatakan bahwa 31 tim sudah siap bertanding di PHS Cup I yang pertandingannya akan digelar selama 3 hari dan dibuka langsung oleh Bapak Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP, IPU, Asean Eng.

“Secara kelembagaan mewakili Bapak Rektor UNM dan seluruh unsur pimpinan UNM sekaligus sebagai Ketua Panpel PHS Cup I mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua tim yang telah memenuhi undangan kami untuk ikut serta sebagai peserta dan tentu saja ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Bahkan menjadi harapan kita semua dengan kejuaraan ini akan lebih menyemarakkan agenda-agenda tenis di Sulsel dan akan berefek pada peningkatan prestasi,”ujar Prof. Hasnawi Haris.

Lebih lanjut Wakil Rektor 1 UNM tersebut mengatakan, kesuksesan event yang digelarnya sangat tergantung pada sebuah kerja-kerja sistem serta komitmen bersama, tetapi yang utama adalah kebersamaan, persahabatan dan kekeluargaan. “Mudah-mudahan ini juga menjadi bagian penting untuk menjadikan petenis bisa lebih sejahtera dan seluruh komponen pertandingan bisa berjalan sesuai tupoksinya masing-masing,”tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Dr. H. Nukhrawi Nawir, M.Kes.AIFO menambahkan bahwa format pertandingan yang disepakati berdasarkan urutannya masing-masing dimainkan pertama adalah kelompok 90 tahun, lalu kelompok prestasi, kemudian kelompok 100 tahun. “Ini kita atur dan sepakati bersama supaya mainnya benar-benar dinikmati juga oleh para penonton dan suporter maniak tenis,”kata Nukhrawi Nawir.

Referee pertandingan, Dr. Hasbunallah AS, M.Pd mengemukakan bahwa setiap 1 pool nantinya ada dua yang keluar di babak penyisihan, dan di putaran 16 besar menggunakan sistem gugur.

“Untuk penyisihan akan dipakai dua lokasi pertandingan yakni lapangan tenis UNM dan Lapangan tenis Karebosi, sementara semua perangkat pertandingan yang akan bertugas mulai dari referee, wasit, hakim garis, ballboys dan tim medis sudah siap semua,”ungkapnya. (Wahyudin)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBAZNAS Makassar Bantu Biaya Pengobatan Gizi Buruk
Berita berikutnyaBAZNAS Makassar Jumat Berkah di Empat Titik
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here