Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Dibentuk sejak tahun 2015 dan diresmikan oleh Kapolri sebelumnya yaitu Jendral Tito Karnavian pada tahun 2016, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dari berbagai pertimbangan kini masuk daftar 7 Polda yang akan naik tipe dari tibe B ke tipe A tahun ini.

Kenaikan tipe Polda Sulbar semakin diperjelas oleh Kapolri Baru Jendral Idham Azis saat berkunjung ke Sulbar sekaligus meninjau langsung kelayakan kenaikan tipe Polda Sulbar, pihaknya menyebutkan peningkatan tipe Polda Sulbar sudah kita ajukan ke Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi) untuk disegerakan, tuturnya.

Karo Penmas Div Humas Polri Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang juga mendampingi Kapolri saat itu mengatakan memang tahun ini Kapolri memiliki harapan tujuh Polda naik menjadi type A termasuk diantaranya Polda Sulbar.

“Termasuk Polda Sulbar. Saat ini sementara dalam proses evaluasi peningkatan tipe. Maka Kapolri juga mengikutkan Asrena dalam kunjungan ini,” tuturnya.

Rencana peningkatan tipe Polda Sulbar ini tentu bagaikan anugrah ditambah lagi Estapet kepemimpinan Polda Sulbar dilanjutkan oleh Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno sehingga ada semangat baru.

Intinya peningkatan tipe Polda Sulbar dilihat dari berbagai penghargaan yang diraihnya belum lagi Sulbar sebagai penopang ibu kota baru di Penajam, Kalimantan Timur (Kaltim) berperan kuat dalam rencana perubahan tipe Polda.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menyampaikan, Asrena menganggap Polda Sulbar sudah layak masuk dalam rencana peningkatan ke Polda tipe A, hanya kekurangan personel saja.
“Untuk penambahan personil kita juga akan rekrut putra-putri terbaik Sulbar untuk menambah personel. Secara fisik kita sudah dikatakan layak, sisa personel saja yang masih kurang,” katanya.
Inshaa Allah paling lambat, perubahan tipe Polda Sulbar dicanangkan pada Thn 2020 Mohon doa dan dukungan semua pihak.

BAGIKAN
Berita sebelumyaSeleksi Calon Petugas Haji Tahap II, Kakanwil : Kami Butuh Kualitas
Berita berikutnyaBersama Gojek, 1000 Perempuan Sulsel Berkarya
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here