Makassar, Insprasimakassar.com:

Jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar definitif, akan diproses setelah pelantikan pejabat walikota Makassar, awal Mei.

Kepala BKPSDMD Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengemukakan, jika pejabat walikota teah dilantik, dan dewan membutuhkan Sekwan definitif, maka akan dilakukan lelang. Tapi kan tetap sesuai prosedur. Banyak harus disiapkan. Begitulah memang aturannya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M. Betta mendesak Pemkot Makassar mengadakan proses seleksi sekwan. Menurutnya, sekwan kedepan harus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Menurut Farouk, penentuan sekwan akan dilakukan oleh para pimpinan DPRD. Hanya saja dalam prosesnya diserahkan kepada Pemkot Makassar. Entah melalui seleksi lelang jabatan atau proses assesment lainnya.

Farouk mengakui, Sekwan itu kewenangan DPRD. Jadi silahkan saja siapa orang yang didorong melalui assement, tapi ujungnya itu tetap pimpinan DPRD yang menentukan. Terserah bagaimana mekanismenya, silakan saja. (ssn)

BAGIKAN
Berita sebelumyaJokowi Kalah di Mandaling, Bupati Mundur
Berita berikutnyaSekjen DPR Penuhi Panggilan KPK
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here