Makassar, Inspirasimakassar.com:

Fasruddin Rusli

Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Fasrudin Rusli mendukung langkah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan pembebasan area untuk lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Tamangapa.
Fasruddin Rusli yang juga anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar ini mengemukakan, pembebasan lahan untuk di TPA Tamangapa sudah mesti dilakukan pemerintah kota jika sampah-sampah yang masuk sudah tidak bisa untuk ditampung. Apalagi volume sampah yang masuk di lokasi TPA setiap hari cukup besar. Yakni sekitar 1.000 ton setiap hari.
Menurutnya, snagat membahayakan, jika sampah terus-terusan ditumpuk tinggi di TPA tersebut. Setiap hari paling sedikit volume sampah yang masuk di TPA Tamangapa ada 1.000 ton setiap hari. Kalau memang TPA Tamangapa memang sudah tidak bisa lagi menampung sampah yang masuk, mending dilakukan pembebasan lahan. Dan saya dukung.

asruddin menambahkan, penumpukan sampah-sampah di TPA tersebut demikian mengkhawatirkan. Misalnya, terjadi longsor karena tumpukan sampah terlalu tinggi. (bko)

BAGIKAN
Berita sebelumya10 Prodi di Unismuh Berpotensi Akreditasi A
Berita berikutnyaSatuDunia – JUrnal Celebes : Timses Capres Minim Kreativitas
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here