Pejabat Walikota Makassar

Makassar, Inspirasimakassar.com:

Nasib sembilan Kepala Sekolah (Kepsek) pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Makassar yang dinonjobkan beberapa waktu lalu mendpat sorotan gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah. Karenanya, mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut meminta kepada Pejabat Walikota Makassar, Muhammad Iqbal Suhaeb segera dievaluasi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mengemukakan, dirinya tetap menunggu arahan dari pejabat waliota pasca Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syasu Rizal MI.

Abdul Rahman Bando

“Selaku bawahan, tentunya kami menunggu arahan dari bapak pejabat walikota Makassar. Beliau nantinya akan melakukan konsultasi denga bapak gubernur, kemudian selanjutnya akan dibawa ke kementerian dalam negeri,” tutur Abdul Rahman Bando, Selasa, 14 Mei 2019.

Menurut mantan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar tersebut, pada tanggal 2 Mei 2019 lalu, atau bersamaan dengan hari pendidikan nasional, sejumlah kepala sekolah yang dinonjokan beberapa waktu lalu memiliki sertifikat berprestasi. Bahkan ada yang meraih Adiwiyata Nasional yakni pengargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) bagi sekolah yang berkomitmen tinggi dalam menjaga keselarasan lingkungan hidup.

“Seperti diketahui, sebagian dari telah mendapatkan sertifikat penghargaan sebagai guru berprestasi. Ini yang menjadi bahan evaluasi apa yang dijelaskan oleh Pak Gubernur,” jelasnya.

Sekalipun demikian, kata Rahman bando, proses pendidikan tetap jalan. Hal itu dikarenakan pihaknya telah memberikan instruksi kepada para kepsek untuk tidak meninggalkan tugas hingga ada SK definitif. Apalagi saat ini masih banyak proses pendidikan yang masih bergulir, seperti tindak lanjut hasil Ujian Nasional, penaikan kelas dan persiapan jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). (ssc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaHari ini,Wagub Kunker ke Bumi Tanadoang
Berita berikutnyaGubernur minta Pemkot Makassar Percepat Pelayanan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here