2aMakassar, Inspirasimakassar.com:
Komisi C DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama PT. Pertamina Regional VII Wilayah Sulawesi terkait proposal CSR warga Jalan Bahagia, Kelurahan Sudiang dalam rangka proyek pipanisasi avtur dari TBBM Makassar ke DPPU Hasanudidin yang belum direalisasikan.

Turut hadir perwakilan warga Jalan Bahagia yang diwakili ketua LPM Sudiang, Zulfikar dan juga beberapa ketua RT. “Ada 7 poin yang proposal yang kami ajukan ke pihak Pertamina hingga saat ini belum ada satupun yang direalisasikan. Sudah hampir setahun tidak ada hasil yang kami lihat,” kata Ketua LPM Sudiang Zulfikar, diruang Komisi C, pada Jumat (2/11/2018).

Diketahui, ada 7 poin proposal warga jalan Bahagia terkait proyek pipanisasi avtur dari TBBM Makassar ke DPPU Hasanudidin, yakni:

1. Perbaikan sistem galian dan pembenahan sistem drainase bagian kiri dan kanan dan perbaikan drainase tempat pipa ditanam.

2. Pembenahan jalan Bahagia dengan sistem rabat jalan betonisasi

3. Jalan Bahagia dijadikan CSR oleh pihak Pertamina

4. Pembuatan pintu gerbang jalan Bahagia

5. Pembuatan Posyandu

6. Pembuatan Pintu gerbang RT

7. Pembuatan taman baca di RW 1.2aa
“Pengerjaan pipanisasi avtur sudah selesai, tetapi hingga saat ini dari tujuh poin tersebut belum ada satupun yang dipenuhi oleh pihak Pertamina,” terang Zulfikar.

Sementara itu, Manager Komunikasi dan CSR Pertamina Regional VII, Roby Hervindo mengatakan, beberapa item yang diajukan dalam bentuk sarana dan fasilitas, dua sudah disetujui, yakni pintu gerbang dan bak sampah yang dalam waktu dekat ini akan pengerjaannya akan segera dilaksanakan.

“Sisanya belum kita tindak lanjuti karena bertentangan dengan peraturan BPK. Bahwa tidak boleh perusahaan BUMN memberikan bantuan CSR yang sudah dianggarkan oleh pemerintah setempat,” tandas Roby.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi C Sangkala Saddiko mengatakan, hasil RDP ini akan ditindak lanjuti dengan peninjauan langsung dilokasi. “Kita akan tinjau langsung, kita berharap ada solusi terbaik antara warga dan pihak Pertamina,” tandasnya. (humas dprd makassar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBanggar DPRD Makassar Bahas Gambaran Umum KUA APBD 2019
Berita berikutnyaParipurna Dewan Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Anak bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan MUh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here