Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pejabat Walikota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb,di sela-sela pelantikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 23 Mei 2019 mengemukakan, dirinya telah mengajukan surat kepada Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), sekaligus Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI menyangkut jabatan strategis yang menempatkan pejabat yang tidak sesuai dengan kualifikasi.

Menurutnya, untuk memproses hal tersebut, Sekda Kota Makassar, teah melakukan koordinasi dengan pihak Kemendagri di Jakara. Pasalnya, pada pelantikan beberapa waktu lalu yang dilakukan walikota sebelumnya terlihat kerancuan penataan birokrasi. Misalnya ada pegawai senior yang dulunya berprestasi justru dinonjobkan.

Menurutnya, setelah pelantikan ke-600 pejabat eselon III dan IV di Pemkot Makassar, mereka yang dilantik belum menerima SK dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar. Hanya, saja

Muh Iqbal menambahkan, apa yang dia akan lakukan, telah mendapat restu dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Mantan bupati Bantaeng dua periode tersebut bahkan mengaku telah menerima surat dari pejabat walikota Makassar. Ia sekaligus berjanji akan memfasilitasi ke kemendagri di Jakarta. (snc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaInce Langke Masuk Tiga Besar Calon Ketua DPRD Sulsel
Berita berikutnyaPemkot Tunggu Juknis
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here