Jakarta, Inspirasimakassar.com:

Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) yang hari ini dibuka ternyata banyak dikeluhkan siswa karena sulit diakses. Kini, panitia meminta para pendaftar menunggu karena sedang dilakukan pemeliharaan sistem.

“Sistem Pendaftaran UTBK LTMPT untuk sementara akan dilakukan pemeliharaan. Untuk itu diharap menunggu sampai ada pengumuman berikutnya,” tulis akun Twitter resmi @SekreSBMPTN, Jumat 1 Maret 2019, seperti dilansir detik.com:

Secara resmi, pengumuman tersebut juga disampaikan LTMPT melalui surat Pengumuman Nomor: 04/Peng.LTPMT/2019 Tentang Pendaftaran UTBK 2019. Surat tersebut ditandatangani Ketua LTMPT Ravik Karsidi. Berikut isi surat pengumuman tersebut;

Mengingat hari ini Jumat 1 Maret 2019 jam 10.00 WIB adalah hari pertama pendaftaran UTBK 2019, kami informasikan bahwa saat ini sistem pendaftaran UTBK untuk sementara sedang dilakukan pemeliharaan. Agar menjamin kenyamanan dan keakuratan siswa dalam mendaftar UTBK, kami memerlukan waktu untuk migrasi data.

Untuk itu diharap peserta menunggu hingga ada pengumuman lebih lanjut. Diharapkan pada jam 21.00 WIB migitasi data bisa diselesaikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan pendaftaran UTBK di hari pertama.

Sesuai jadwal, pendaftaran UTBK gelombang pertama dilakukan tanggal 1-24 Maret 2019 dan gelombang kedua tanggal 25 Maret-1 April 2019. Saat dibuka pagi tadi pukul 10.00 WIB, para pendaftar mengeluhkan situs yang sulit diakses. Muncul pula keluhan tidak mendapat email verifikasi usai mendaftar.

BAGIKAN
Berita sebelumyaBanjir Bandan Kembali Landa Mamuju
Berita berikutnyaKetua MPR Demam Berdarah
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here