Makassar, Inspirasimakassar.com :

Menyikapi meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan jemaah umrah Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, H. Kaswad Sartono melakukan silaturrahim dan koordinasi dengan Regional CEO PT Garuda Indonesia wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Papua Aryo Wijoseno di Kantor PT Garuda Indonesia, Jalan Slamet Riyadi Makassar, Kamis, 9 Januari 2020.

Koordinasi kedinasan yang dikemas dalam suasana silaturrahim tersebut, Kaswad Sartono menyampaikan berbagai potensi, sekaligus problematika peningkatan kualitas layanan ibadah haji dan umrah asal Sulawesi Selatan.

Di hadapan Regional CEO PT Garuda Indonesia wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Papua bersama staff Garuda Indonesia lainnya, Ismi Muthmainna Kaswad Sartono mengakui, setidaknya ada tiga pokok yang didiskusikan yaitu pertama, atas nama pimpinan Kemenag Sulsel, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang sangat baik antara Kemenag dengan PT Garuda Indonesia dalam pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji embarkasi Makassar.

Kedua, tidak adanya penerbangan PT Garuda Indonesia direct Makassar – Arab Saudi. Tentu ini bisa mengurangi kualitas dan kenyamanan layanan penerbangan ibadah umrah. Ketiga, Kaswad yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Makassar ini juga minta klarifikasi (tabayyun) atas adanya informasi terkait “monopoli” ticket untuk jemaah umrah oleh oknum PPIU besar.

Merespon ketiga hal tersebut, Aryo juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenag atas kepercayaannya kepada PT Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada Jemaah Haji dan Umrah.

Pria murah senyum tersebut juga menyampaikan selamat kepada keluarga besar Kemenag yang telah sukses dalam penyelenggaraan haji tahun 2019 / 1440.

Menurutnya, dalam hal permintaan membuka rute layanan terbang direct Makassar – Arab Saudi PP oleh Garuda Indonesia, putra asal Yogjakarta itu mengemukakan, pada September 2020, dengan berbagai kajian, pertimbangan dan masukan dari perbagai pihak, Insya Allah Garuda Indonesia akan membuka kembali rute penerbangan bagi Jemaah Umrah Makassar –Arab Saudi langsung PP.

Menyinggung isu “monopoli tiket” , Aryo menjelaskan, bahwa sistem penjualan tiket dan berbagai kebijakan di PT Garuda senantiasa dan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. “Tentunya, dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan, termasuk di dalamnya membuka kesempatan luas kepada PPIU untuk menggarap penjualan tiket umroh sesuai persyaratan yg telah ditentukan, tidak ada lagi situlah wholesaler semua bisa menjual,” tambahnya. (Humas Kanwil Depag Sulsel)

BAGIKAN
Berita sebelumyaKapolda Sulbar : Selamat Pangdam XIV Hasanuddin Baru
Berita berikutnyaPenghijauan di Pantai Arteri, Kapolda Sulbar Minta Tanam Pohon Setulus Hati
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here