Makassar, Inspirasimakassar.com:

Sekwan DPRD Makassar

Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daearh (DPRD) Kota Makassar, Adwi Awan mengemukakan, tahun 2019 ini, para legislator DPRD Makassar akan melakukan pembahasan terhadap 25 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Sejumlah agenda pembahasan Ranperda tersebut saat ini mulai di susun di Sekretariat Dewan. Diantaranya penyusunan jadwal pembahasan Program Legislatif (Prolegda).

“Semua rancangan agenda ini nantinya disetorkan ke Badan Musyawarah (Bamus) untuk dibahas dan dirapatkan. Masuk tahun baru, kami di sekwan masih ingin selesaikan agenda-agenda kegiatan anggota dewan di 2019 seperti pembahasan prolegda 2018 belum diselesaikan dan juga pembahasan

Ranperda. Setelah selesai, kami setorkan ke Bamus. Mungkin agenda ini berlangsung hingga

Maret di mana membahas prolegda 2018 untuk diselesaikan serta ranperda baru 2019,” ujarnya, akhir pekan ini.
Mantan Humas DPRD Makassar ini mengemukakan, tahun 2018 lalu dari total 15

yang ada, baru 10 yang telah direalisasikan. Masih tersisa lima yang ingin dibahas dan diselesaikan tahun ini. Pembahasan ini juga akan bersamaan dengan pembahasan Ranperda. Sedangkan tahun 2019 ini sebanyak 25 Ranperda ditargetkan bakal diselesaikan anggota legislatif Kota Makassar.(bko)

BAGIKAN
Berita sebelumyaE-Tilang, Efisien atau Inefisiensi
Berita berikutnyaBadaruddin Ophier : Kecamatan Makassar Harus Miliki SMP
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here