Sulbar :

Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, Muhammad Idris, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Lingkup Pemprov Sulbar, Senin, 10 Juni 2019. Sidakini dalam rangka mengecek para Aparatur Sipil Negara (ASN) hari pertama, pasca liburan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Dalam kesempatan Sidak tersebutnya Muhammad Idris mengakui, berdasarkan hasil pantauannya, kehadiran para ASN, di hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya sudah bagus. Hanya saja, secara akumulasinya belum bisa didapatkan dari semua OPD.

“Menurut saya, kehadiran ASN di delapan OPD ini sudah bagus. Cukup membanggakan dan tidak ada yang bolos.Yang ada hanya cuti menikah dan melahirkan saja, ” tutur Idris–sapaan Muhammad Idris.

Di bagian lain, Idris mengemukakan, terkait kehadiran ASN pada hari pertama kerja tersebut, rencananya akan langsung di laporkan ke tingkat
“Command Center” Kemenpan RB, di Jakarta.

“Tingkat kehadiran ASN di hari pertama kerja tersebut, akan dilaporkan ke Jakarta (Command Center Kemenpan RB) pada hari ini juga (Senin, 10 Juni) yakni pada pukul 12 siang,” ungkapnya.

Idris berharap, ke depannya budaya kesadaran kedisiplinan ASN khsususnya dilingkup Pemprov Sulawesi Barat harus dibangun, meskipun tidak mudah.

“Kedepan kita harus bangun kedisiplinan, membangun kedisiplinan lebih berat dibanding membangun fasilitas fisik, sebab itulah kita harus perjuangkan,” tutupnya. (sabar-inspirasi sulbar*)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPolitisi Nasdem Nilai Pernyataan Andi Irsan Keliru
Berita berikutnyaPolda Sulbar Akan Tingkatkan Pengabdian
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here