Makassar, Inspirasimakassar.com :

Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, M Ansar melepas pemberangkatan Calon Jemaah Haji (Calhaj) Jemaah Calon Haji (JCH) 2019 kota Makassar. Kelompok terbang (Kloter) pertama, rencananya perdana akan masuk ke embarkarsi Makassar,6 Juli, sekaligus akan menuju ke Mekkah pada 7 Juli. Pelepasan Calhaj Kota Makassar berlangsung di Masjid Raya Makassar, Ahad siang, 23 Juni 2019. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Makassar Dahyal, Kepala Kanwil Kementrian Agama Sulsel H Anwar Abu bakar dan para petugas haji juga hadir.

Untuk kota Makassar JCH di 13 kecamatan sebanyak 1.185 orang. Hal ini terungkap saat sekretaris daerah kota Makassar melakukan pelepasan secara resmi peserta jamaah haji kloter Makassar tahun 1440H/2019.

M Ansar berharap agar para jamaah calon haji asal Makassar bisa beribadah dengan khusyuk dan tidak melakukan hal yang bisa merusak perjalanan ibadahnya nanti.

“Semoga para jamaah calon haji asal Makassar selamat dari pergi hingga kembali ke tanah air dan dapat fokus beribadah juga jangan sampai melakukan perbuatan yang bisa merusak kegiatan haji karena tentunya juga akan berdampak pada daerah asal,” ungkap Ansar.

Pemberangkatan haji tahun ini Sulawesi Selatan mendapatkan tambahan kuota sebanyak 463 orang sehingga total JCH 2019 yang akan di berangkatkan sebanyak 7759 orang dari sebelumnya yang berjumlah 7.296 orang.

BAGIKAN
Berita sebelumyaClub Sepeda Selayar Tolak Kekerasan
Berita berikutnyaSekkot Makassar Buka Festival Yoga di Losari
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here