Sekda Takalar H.Muhammad Hasbi (baju putih)

Takalar, Inspirasimakassar.com :
Pemerintah Kabupaten Takalar harus melakukan sinergitas dengan insan pers, demikian ditegaskan Sekda Takalar, H.Muhammad Hasbi pada acara pembinaan, Pemberdayaan Ormas dan Insan Pers yang digelar Kesbangpol
Takalar, di Yasmin Hotel Makassar, Rabu, 24 November 2021.

Sekda menjelaskan pentingnya pembinaan pemberdayaan ormas dan insan pers, sebagai peningkatan SDM. dengan mengedepankan etika, koordinasi dan konfirmasi yang baik sebagai kontrol sosial yang berimbang.

Sementara kepala Kesbangpol Provinsi Sulsel, DR Asriadi yang hadir sebagai narasumber menjelaskan pentingnya Ormas, LSM dan Pers sebagai corong informasi pembanguna yang dilaksanakan oleh pemerintah.

DR Asriadi juga mengungkapkan, jika tahun 2021 Kesbangpol Sulsel menganggarkan dana hibah untuk pembinaan Ormas sebesar Rp20 M dan untuk 2022 turun menjadi Rp16 M.

Ketua PWI Takalar yang baru terpilih Hasdar Sikki yang juga hadir sebagai Narasumber ketiga menjelaskan, pentingnya wartawan memiliki etika dan menjunjung tingi kaidah penulisan berita yang benar.
“Wartawan bisa jadi muliah kalau dia beretika dan beradab namun sebaliknya bisa jadi hina kalau tidak mengikuti itu atu mengabaikan kode etik jurnalisme” pungkasnya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Takalar Jamaluddin SE berharap Ormas dan insan pers bisa berdaya sehingga sinergitas antara pemerintah Kabupaten Takalar dengan Ormas dan insan pers dapat berjalan berdampingan secara harmonis. (Amir Tata)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBAZNAS LATIH PENYELENGGARAAN JENAZAH
Berita berikutnyaMalam Tahun Baru di Zona PPKM
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here