Prof Akbar dan Daeng Marowa

Kepulauan Selayar, Inspirasimakassar.com :
Teka-teki bakal calon pendamping Kepala Badan Pengembangan Inovasi dan Kinerja Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua, Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS sebagai bakal calon Bupati Kepulauan Selayar untuk periode 2021 – 2024 telah terjawab sudah. Dari tujuh nama yang pernah santer diperbincangkan oleh banyak kalangan ternyata jatuhnya kepada Presiden Direktur PT Prime Strategy Indonesia, Daeng Marowa, B.Eng, M.Eng sebagai pemegang jabatan strategis pada sebuah perusahaan multinasional yang berafiliasi ke Negeri Sakura, Jepang.
         Setelah melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan dengan beberapa pertemuan antara Prof Dr Akbar Silo dan Daeng Marowa di luar daerah maupun di Selayar maka  keduanya telah bersepakat untuk melaksanakan sebuah deklarasi pasangan bakal calon dengan mengangkat tagline “PASMO Daeng” yang akan digelar pada Rabu, 15 Januari 2020 sekitar pukul 14.00 Wita di Posko Induk Pemenangan PAS di Jl Pangeran Diponegoro Kelurahan Benteng sebelah utara Kantor POS Selayar.
         Selain akan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat luar daerah juga ratusan pendukung dan rekawan PASMO Daeng dengan latar belakang profesi dan pendidikan yang berbeda dipastikan hadir memadati tenda yang telah dipersiapkan oleh panitia. 
         Ditemui di Posko Induk Pemenangan “PASMO Daeng” Prof Dr Drs H Akbar Silo, MS mengaku telah memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap seluruh tim dan relawan yang telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam proses deklarasi. Deklarasi ini hanya sebatas memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa pasangan yang selama ini dinantikan telah clear dan tidak akan berubah lagi. Oleh karena itu, panitia pelaksana hanya menyebar undangan sekitar 500 meskipun animo masyarakat untuk hadir dinilai sangat signifikan. Deklarasi ini baru sebuah bentuk kesepakatan antara saya selaku bakal calon bupati dan Daeng Marowa sebagai bakal calon wakil bupati. Setelah rekomondasi dari partai pengusung dan pendukung telah kita kantongi lalu kemudian akan dilaksanakan kembali deklarasi secara resmi dan terbuka.
         Ditambahkan Prof Akbar Silo bahwa sosok Daeng Marowa dinilai sudah sangat cocok dan sejalan untuk mewujudkan visi dan misi serta rencana program kerja Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar ke depan. Selain itu, Daeng Marowa merupakan salah satu putra Selayar terbaik dan sebagai penerima beasiswa program Habibie “Science and Technology for Industrial Development (STAID) yang dikirim ke negeri Sakura Jepang setelah sebelumnya telah melanglangbuana ditiga Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia. Perlu diakui bahwa semasa kecilnya, Daeng Marowa ini dikenal sebagai siswa yang rajin, ulet, pintar dan berprestasi mulai dari SD hingga SMA di Kota Benteng.” ungkapnya. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

BAGIKAN
Berita sebelumyaACT Kirim Bantuan ke Natuna
Berita berikutnyaSabhara Polda Sulbar Pelatihan SAR Antisipasi Bencana
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here