Mamuju, Inspirasimakassar.com:

Dalam masa penerapan adaptasi kebiasaan baru, jajaran Samapta Polda Sulbar terus menyambangi dan menghimbau warga untuk menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.
Sementara di tempat lain Direktur Samapta Polda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan SIK mengatakan, himbauan ini dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan serta apabila melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Memakai masker, bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular,” kata Kabid Humas, (26/10/2020).

Disampaikannya, seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain.

“Kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, warga yang mengidap virus corona akan semakin bertambah,” tegasnya.

Selain terus melakukan himbauan kepada para tukang ojek pangkalan di depan Rumah Sakit Daerah Mamuju Sulawesi Barat, agar masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, Jajaran Samapta Polda Sulbar juga memberikan himbauan kamtibmas.

“Semoga himbauan ini bermanfaat bagi warga masyarakat, karena sesungguhnya kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar bagi kita semua dalam mencegah penyebaran corona dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya. (sabar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaWakapolda Sulbar : Personil yang Terlibat Politik Praktis Ditindak Tegas
Berita berikutnyaPolres Selayar Pelatihan Pra Oprasi Zebra 2020
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here