Makassar, Inspirasimakassar.com:

Program Pasca Sarjana- Universitas Bosowa (PPs-Unibos) Makassar menggelar syukuran atas penerimaan SK Program Studi S3 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) dan peluncuran Jurnal Ilmiah “Postgruade Bosowa University Publishing”.

Acara yang digelar di Auditorium Aksa Mahmud PPs- Unibos Makassar, Selasa, 8 Januari 2019 itu dihadiri, Rektor Unibos Makassar, Prof. Dr. Ir. H.M. Saleh Pallu, M.Eng, Wakil Rektor II Unibos Makassar, Dr H Mas’ud Muhammadiyah M.Si dan pengelola jurnal, Prof. Dr. Ir. Andi Muhibuddin M.Si. Selain itu hadir juga para dekan dan kepala lembaga serta mahasiswa Unibos Makassar.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. H.M. Saleh Pallu, M.Eng dalam sambutannya menegaskan, Prodi S3 PWK Unibos termasuk seksi, lantaran merupakan satu-satunya di luar Jawa. S3 PWK ini hanya ada di ITB dan UGM. Unhas pun tidak ada.
Momen penyerahan SK dan peluncuran jurnal merupakan momentum bersejarah dan dua kegiatan ini ibarat nasi dan ikan yang saling menunjang.

“Belakangan ini budaya akademik mulai muncul di kampus. Para dosen, kalau ketemu bicara soal jurnal pengabdian masyarakat dan tidak lagi terlalu berbicara tentang honor,” ujarnya.

Rektor berterima kasih kepada Prof. Dr. Ir. Andi Muhibuddin M.Si (pengelola Jurnal PPs-Unibos). “Semoga pengelolaan jurnal ini, berkesinambungan dan terbit secara kontinyu,” harapnya.

Direktur PPs-Unibos Makassar, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan, setidaknya ada dua hal secara spesifik yang menjadi spirit dalam mengembangkan pascasarjana ke depan.

Pertama berpikir tidak hanya tertib dari segi administrasi, kedua juga berbagai kreativitas dan inovasi baru dalam mengembangkan proses pendidikan yang akan dilaksanakan pascasarjana ke depan.

“PPs-Unibos juga akan mengadakan seminar nasional dan akan membangun komunikasi melalui KPS manajemen dan Pascasarjana Universitas Gajah Mada (UGM) yang nantinya akan dilibatkan dalam proses seminar nasional,” ungkapnya.(ma’ruf)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPKL Demo di Depan DPRD Makassar
Berita berikutnyaProf Batara Surya: S3 PWK PPs-Unibos Siap Terima 15 Calon Doktor
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here