Makassar, Inspirasimakassar.com:

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan anggaran lebih Rp60 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) di ibukota Selawesi Selatan ini. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Pernyataan tersebut dikemukakan Kepala Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Nur Kamarul Zaman. Ia mengakui, pihaknya saat ini sementara menggodok petunjuk teknis (juknis) pembayaran melalui peraturan walikota (perwali).

“Betul, sementara ini petunjuk teknis sedang diproses. Konsep perwali sudah kita ajukan ke bagian hukum Pemkot Makassar. Setelah itu, tinggal tunggu ditandatangani bapak pejabat walikota. Jika sudah lengkap, segera dibayar,” ungkap Nur Kamarul Zaman, Ahad 19 Mei 2019.

Menurutnya, pembayaran THR ASN Pemkot Makassar akan dilakukan sebelum lebaran.”Jadi tidak ada masalah, kok. Insya Allah, minggu depan, karena targetnya kita minggu depan. Paling cepat itu memang tanggal 24 Mei,” tambahnya. (snc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaHarga Kopra Anjlok, BAZ Dituntut Penuhi Janji
Berita berikutnyaAtasi Anjloknya Harga Kopra, Pemda Hadirkan Industri
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here