Makassar, Inspirasimakassar.com:

Rapat konsolidasi khusus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Sulsel berlangsung meriah. Seluruh DPC Partai Nasdem se Sulsel turut ambil bagian dalam agenda partai besutan Surya Paloh bertajuk ‘Nasdem Day” di CCC Makassar, 25-26/01/2020.

Dalam rekonsiliasi hari kedua partai Nasdem ini, Ketua DPP Nasdem, Surya Paloh didampingi Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) dan Sekretaris Nasdem Sulsel, Saharuddin Alrif juga menyerahkan rekomendasi kepala 5 calon bupati pada pilkada mendatang, lima daerah yang di beri rekomendasi masing-masing Barru, Soppeng, Toraja, Toraja Utara dan Maros.

Sementara itu 7 daerah yang akan melangsungkan Pilkada 2020 mendatang juga akan menerima rekomendasi dari nasdem pada waktu yang berbeda,”yang lain masih berproses dan sesegerah mungkin akan di serahkan,” jelas Surya Paloh dalam sambutannya.

Saat dikonfirmasi terkait rekomendasi untuk Luwu Timur, RMS menegaskan, rekomendasi untuk luwu timur akan dibuat secara spectakuler.

“Untuk Luwu Timur kita akan mengusung kader kita sendiri dan namanya tidak perlu saya jelaskan kerna sudah sangat diidolakan di sebagian besar masyarakat luwu timur,hanya saja proses penyerahannya kita buat beda,kita tau militansi dan dukungan masyarakat kepada beliau cukup tinggi maka kami akan serahkan dan antarkan rekomendasi itu di luwu timur,”santai mi goreng memang mi sampai hangus,kelakar RMS dengan gaya milenialnya yang khas.

Wakil Ketua Banggar DPR RI juga menambahkan bahwa dalam proses penjaringan bacalon di luwu timur,partai nasdem tidak membuka pendaftaran untuk calon lain,yang artinya kita sudah pakem pada pilihan kita yang juga kader sendiri.

“Jawaban untuk rekomendasinasdem sangat jelas,kita tidak buka penjaringan di luwu timur,DPC serahkan ke kami hanya pak ketua saja,artinya itu ji calonnya,jelasmi to tambah RMS.

Diketahui dalam pilkada luwu timur 2020 memdatang,partai nasdem tidak membuka penjaringan bacalon dan fokus untuk satu calon yakni ketua dpc nasdem luwu timur yang juga merupakan wakil bupati saat ini Irwan Bachri Syam atau akrab dengan akronim IBAS. (ical)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPetahana Bakal Lawan Koko di Pilkada Selayar
Berita berikutnyaPenjabat Walikota Makassar Tinjau Pulau Lae lae
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here