Selayar, Inspirasimakassar.com:
Bertempat di Desa Pati Lereng, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu 13/9/2020, telah diadakan Lomba nyanyi Lagu Dangdut yang dirangkaikan dengan penandatanganan/penyerahan SK Ketua DPD Semut Celebes Nusantara, (Seniman Musik Dangdut Celebes Nusantara ) Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam pelaksanaan lomba lagu dangdut tersebut, diikuti 24 peserta putra dan putri. Juara 1, atas nama Riska (15 tahun) siswa kelas 3 SMPN 2 Batangmata Kecamatan Bonmatene. Hadiah di serahkan langsung Ketua DPP Provinsi Sulsel Lukman Rola.

Juara 2, Alim Asal Pulo Madu dari Kecamatan Pasilambena. Hadiahnya diserahkan oleh Kades Pati Lereng (Hasruddin Arif). Dan juara 3 (Cahaya Istikoma) asal Desa Garaupa, Kecamatan Pasilambena. Hadiahnya diserahkan oleh Ketua DPD Semut Nusantara Celebes Nusantara Kabupaten Kepulauan Selayar (Abd Rasak).

Ketua DPP Semut Celebes Nusantara Povinsi Sulawesi Selatan, Lukman Rolah selaku dewan juri, dalam pelaksanaan nyanyi Dangdut, sekaligus pencipta lagu daerah Makassar dan lagu dangdut, mengatakan pemenang mendapat piala dan sejumlah uang.

“Selain itu kita juga akan orbitkan mereka untuk rekaman disalah satu Studio di Makassar,” ujarnya, seraya menambahkan, juara 1 Riska sudah ditawarkan untuk rekaman di sah satu Studio Suara emas. (ucok haidir )

BAGIKAN
Berita sebelumyaSoal Pelanggaran Izin Rotan, Kapolres Perintahkan Segera Police Line
Berita berikutnyaPemerintah kabupaten Pinrang gelar’ apel Justisia
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, pemimpin perusahaan, dan penanggungjawab majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan memiliki dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa. Pernah diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar. Kini, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here