Makassar, Inspirasimakassar.com :

Konfrensi Daerah (Konferda), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Selatan berlangsung singkat. Andi Ridwan Wittiri kembali memimpin partai wong cilik itu, lima tahun ke depan.

Anggota DPR-RI ini terpilih secara musyawarah mufakat seluruh peserta di Konferda yang berlangsung di Hotel Claro, Jumat, 19 Juli 2019. Hadir dalam pembukaan Konferda diantaranya, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman. Seperti diketahui, pasangan gubernur pasca Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang ini diusung oleh PDI-P dan sejumlah partai lainnya.

Ketua DPP PDI-P, Bambang DH dan Imade Urip pun menjadi saksi keterpilihan ARW–sapaan Andi Ridwan Wittiri untuk kedua kalinya. Ridwan kemudian melengkapi susunan kepengurusan DPD PDI-P Sulsel, periode 2019 – 2024.

Dari 22 kepengurusan ARW, terdapat 8 wajah baru masing-masing Hj. Kartini Lolo, Drs. Esra Lambang, Rahmat Muhayyang, Arismawati, Andi Putra Batara Lantara,Eva Wahyu Nengtias, Yagkin Padjalangi, dan Adzim Masogi. Yagkin Padjalangi adalah tokoh dan kader terbaik partai beringin rindang, Golkar Sulsel. Yagkin bahkan menduduki kursi Ketua Bidang Ekonomi Kreatif.

Berikut Susunan Pengurus PDI Perjuangan Sulawesi Selatan periode 2019 – 2024 :

Ketua : Andi Ridwan Wittiri
Kabid Kehormatan : Andi Ansyari Mangkona
Ketua Bidang Kaderisasi : Muh. Ikbal Arifin
Ketua Bidang Organisasi : Hj. Kartini Lolo (1)
Ketua Bidang Pemilu : Husain Djunaid
Ketua Bidang Komunikasi Politik : Irhamsyah Gaffar
Ketua Bidang Hukum & HAM : Andi Walinga
Ketua Bidang Ekonomi : Hermina Donna
Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan: Syamsu Niang
Ketua Bidang Maritim : Drs. Esra Lambang 
Ketua Bidang Buruh : Andi Wilda Pabokori
Ketua Bidang Tani : Rahmat Muhayyang 
Ketua Bidang Nelayan : Ir.Taufiquddin Ande
Ketua Bidang Perempuan dan Anak : Arismawati 
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga : Andi Putra Batara Lantara
Ketua Bidang Seni dan Budaya : Eva Wahyu Nengtias
Ketua Bidang Ekonomi Kreatif : Yagkin Padjalangi
Sekretaris : Rudi Pieter Goni
Wakil Sekretaris Internal : Risfayanti Muin
Wakil Sekretaris Eksternal : Andi Putri Ivo
Bendhara : H.Alimuddin
Wakil bendahara : Adzim Masogi (hadi)

Artikel Terkait

BAGIKAN
Berita sebelumyaSalam Inspirasi
Berita berikutnyaIqbal Angkat Isu Millenial di LATPIM III
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here