Makassar, Inspirasimakasar

Universitas Islam Makassar (UIM) Jalan Perintis Kemerdekaan, menggelar tes gelombang II calon mahasiswa baru (Camaba) tahun akademik 2019/2020, Sabtu, 27 Juli 2019, hari ini.

Tercatat sebanyak 1.115 camaba mengikuti tes tulis dan Baca Tulis Quran (BTQ) untuk kelompok IPA dan IPS.

“Selain tes tulis dan BTQ, ribuan mahasiswa yang mendaftar di sembilan fakultas yang tersedia, juga melalui tahapan wawancara yang dilakukan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru, yang terdiri dari dosen dan civitas akademika UIM Makassar,” ujar Prof Arfin Hamid selaku Wakil Rektor I yang juga sekaligus Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UIM.

Kemudian untuk wawancara, mahasiswa akan ditanyakan persoalan pengetahuan Islam Ahlusunah Wal Jamaah yang identik dengan Islam ramah, toleran, dan moderat.

“Untuk tes BTQ, tujuan kami untuk mengklasifikasi tingkat pemahaman mahasiswa, kalau toh ternyata kita dapati mahasiswa yang kurang lancar baca Alquran, akan kami data dan setelah resmi menjadi mahasiswa langsung dibimbing oleh lembaga Aswaja dan lembaga Alquran untuk meningkatkan pemahamannya terhadap Alquran,” tambahnya. (sudirman)

BAGIKAN
Berita sebelumya24 Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Kembali ke Posisi Semula
Berita berikutnyaSelayar Bakal Bermandikan Cahaya
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here