Makassar, Inspirasimakassar.com :

Kader Muda Partai Golkar Andi Nurhaldin NH (ANH), turun ke konstituen pada masa reses pertama menjabat anggota DPRD Kota Makassar priode 2019-2024. Nurhaldin menyambangi konstituennya di Barawaja Kecamatan Panakukang, Rabu (6/11/2019).

Setelah sebelumnya Nurhaldin Reses di Kecamatan Manggala yang meliputi Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Manggala. Pada awak media Nurhaldin mengklaim Barawaja merupakan basis suara ketiga pada Pileg 2019 lalu setelah Bangkala dan Manggala.

“Iya memang benar, Barawaja ini adalah merupakan basis konstituen ANH pada Pileg 2014 dan Pileg 2019 jadi bukanji orang baru tetapi mereka yang telah lama berjuang bersama ANH”, papar Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

ANH terlihat berbaur bersama masyarakat dan mendengar aspirasi warga Barawaja, Salah satunya Mia yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan modal usaha dari koperasi guna dipergunakan ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari ditambah dengan penghasilan yang jauh dari layak hidup memadai.

“Ibu – ibu Barawaja mengeluhkan sulitnya mendapatkan modal usaha dari koperasi, kami berharap setelah ANH duduk sebagai Anggota DPRD Makassar bisa mendengar suara kami dan memfasilitasi warga Barawaja yang ingin membuat usaha rumahan demi asap dapur mengepul tanpa bunga yang terlalu mencekik”, papar Mia yang sehari – hari berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga.

Tidak hanya itu, warga Barawaja juga mengeluhkan kondisi pembuangan akhir hewan ternak seperti Sapi yang berkeliaran sekitar rumah penduduk. mendengar keluhan warga, ANH yang juga berada dalam Komisi D DPRD Makassar.

‚ÄúSemua aspirasi masyarakat Barawaja kami akan tindaklanjuti di DPRD Makassar, semoga dapat memberikan solusi pada warga Barawaja namun yang pasti Legislatif dan Pemerintah akan bersinergi melalui program pemberdayaan masyarakat”, tutupnya dan kemudian melanjutkan Reses ke 4 di Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakukang.

BAGIKAN
Berita sebelumyaLagi, RSUD Kota Makassar Raih Predikat A Wilayah III
Berita berikutnyaRSUD Daya-UIN Jalin Kerjasama
Wartawan kriminal dan politik harian Pedoman Rakyat Ujungpandang dan sejumlah harian di Kota Daeng Makassar, seperti Ujungpandang Ekspres (grup Fajar) dan Tempo. Saat ini menjadi pemimpin umum, penanggungjawab dan pemimpin redaksi majalah Inspirasi dan Website Inspirasimakassar.com. Sarjana pertanian yang juga Ketua Umum Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Al-Gazali--kini Universitas Islam Makassar ini menyelesaikan pendidikan SD di tanah kelahirannya Siri Sori Islam Saparua, SMP Negeri 2 Ambon, dan SPP-SPMA Negeri Ambon. Aktif di sejumlah organisasi baik intra maupun ekstra kampus. Di organisasi kedaerahan, bungsu dari tujuh bersaudara pasangan H Yahya Pattisahusiwa dan Hj.Saadia Tuhepaly ini beristrikan Ama Kaplale,SPT,MM dan dua orang anak masing-masing Syasa Diarani Yahma Pattisahusiwa dan Muh Fauzan Fahriyah Pattisahusiwa ini diamanahkan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Siri Sori Islam (IPPSSI) Makassar, Humas Kerukunan Warga Islam Maluku (KWIM) Pusat Makassar dan Wakil Sekjen Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Makassar.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here